Featured Image Article 2396

Ingin Wajah Putih Cerah Alami? Yuk, Coba Masker Ini!

Pengen punya kulit wajah yang cerah tanpa harus dengan cara yang ribet atau mengeluarkan budget yang mahal? Yuk, cobain nih masker alami rekomendasi yang sudah terbukti ampuh mencerahkan wajah.

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Skin Care

Memiliki kulit wajah yang putih, cantik dan bersih adalah impian hampir semua wanita. Berbagai carapun akan dilakukan demi untuk mendapatkan kulit wajah putih yang diidamkan, mulai dari membeli berbagai produk kecantikan dan masker yang dijual di pasaran sampai melakukan treatment wajah dengan biaya yang tidak sedikit.

Daripada harus ribet mengeluarkan uang banyak dan dengan berbagai produk yang mengandung bahan kimia buatan hanya untuk mendapatkan kulit putih cerah, tidak ada salahnya kamu rajin meluangkan waktu untuk mencoba membuat masker wajah dari buah-buahan atau bahan alami di rumah.

Masker Buah Pepaya

Buah pepaya bisa dengan mudah kamu dapatkan di pasar tradisional atau supermarket. Cara membuat masker dari pepaya adalah gosokkan potongan-potongan buah pepaya ke seluruh bagian wajah, lalu diamkan saja selama 10-15 menit sambil bersantai di rumah. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat. Enzim pada buah pepaya dinilai mampu mengatasi masalah bintik hitam pada wajah. Kamu bisa melakukannya masker ini dua kali dalam seminggu.

Masker Susu Murni

Susu mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Daripada kamu harus jauh-jauh pergi ke salon atau spa, lebih baik kamu manfaatkan susu bubuk yang ada dirumah sebagai masker alami pemutih wajah. Campurkan saja 1/4 cangkir susu bubuk dengan sedikit air, lalu aduk sampai mengental. Oleskan adonan susu bubuk tersebut ke bagian wajah dan biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

Masker Buah Lemon

Kandungan vitamin C yang berlimpah pada buah lemon bisa kamu manfaatkan sebagai masker alami pencerah wajah. Campurkan saja satu gelas perasan buah lemon dengan 1/4 minyak zaitun atau minyak almond, kemudian oleskan pada permukaan wajah. Lemon juga mampu melembabkan kulit wajah yang kering.

Masker Oatmeal

Gemar mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan? Sekarang kamu juga menerapkan treatment oatmeal sebagai masker alami pencerah wajah. Cukup campurkan 1/2 cangkir air panas dengan 1/3 sendok oatmeal. Jika sudah tercampur, tambahkan 2 sendok makan yoghurt polos, 2 sendok makan madu murni dan 1 buah putih telur. Selain memberikan warna kulit yang cerah, masker ini juga mampu melembabkan, menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah.