Featured Image Article 2434

Wow, Inilah 8 Es Krim yang Unik dari Jepang! Berani Mencoba?

Kalau biasanya kamu menjumpai ice cream dengan rasa coklat, vanila atau buah-buahan, sepertinya sudah biasa ya? Tapi, pernahkah kamu membayangkan seperti apa rasanya memakan ice cream unik ini?

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Food

Siapa sih di dunia ini yang tidak menyukai es krim? Makanan dingin yang biasanya dibuat dengan berbagai macam kreasi rasa seperti coklat, vanila atau buah-buahan selalu diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat dunia. Ice cream biasanya cocok dimakan ketika cuaca sedang panas atau terik. Tapi, tahukah kamu kalau di Jepang banyak sekali es krim yang memiliki rasa aneh dan unik? Inilah 8 es krim dari Jepang yang memiliki rasa berbeda dari es krim pada umumnya!

Es Krim Rasa Kaktus "Saboten Aisu"

Es krim kaktus

Sumber: beritaunik

Mungkin terdengar aneh tapi es krim rasa kaktus benar-benar ada dan dijual di Jepang. Nama "saboten" merupakan bahasa Jepang dari kaktus itu sendiri. Es krim ini dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Es Krim Rasa Sayap Ayam

Es krim sayap ayam

Sumber: keepo.me

Ini jenis rasa es krim yang seperti apalagi ya? Membayangkan sayap ayam dijadikan sebuah bahan perisa es krim saja rasanya sedikit tidak lazim. Tapi, kenyataannya es krim jenis ini sangat terkenal terutama di daerah sekitar kota Nagoya, Jepang dan sudah menjadi ikon kuliner khas Nagoya.

Es Krim Rasa Kepiting

Sumber: imgur

Es krim jenis ini dikenal dengan nama Kani Aisu. Kalau biasanya kamu mengonsumsi kepiting sebagai menu makanan, beranikah kamu mencoba rasa kepiting dalam bentuk es krim? Es krim ini berasal dari Hokkaido, karena Hokkaido sangat terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah.

Es Krim Rasa Belut

Sumber: beritaunik

Es krim ini benar-benar menggunakan belut sebagai bahan utamanya. Uniknya lagi, es krim belut ini hanya dijual ketika sedang musim panas saja karena belut sendiri merupakan salah satu bahan kuliner utama di saat musim panas.

Es Krim Rasa Ikan

Sumber: beritaunik

Selain kepiting dan belut, Jepang juga membuat es krim unik lainnya yaitu rasa ikan. Tujuan ice cream ini dibuat adalah karena masyarakat Jepang sangat gemar mengonsumsi ikan sehingga dibuatlah suatu cara unik mengonsumsi ikan yaitu dalam bentuk es krim.

Es Krim Rasa Gurita

Sumber: suitcasemag

Mungkin kamu pernah mencoba salah satu kuliner Jepang yang terkenal yaitu takoyaki? Iya, bahan utama dari takoyaki itu sendiri adalah gurita. Tapi, selain dimanfaatkan sebagai bahan makanan, tako atau gurita ini juga dibuat dalam bentuk es krim.

Es Krim Rasa Udang

Sumber: beritaunik

Waduh, seperti apa ya kalau kamu makan es krim yang didalamnya terdapat rasa udang? Sepertinya orang Jepang yang terkenal gemar mengonsumsi berbagai makanan seafood pun tidak tanggung-tanggung memanfaatkan hasil lautnya untuk dijadikan es krim.

Es Krim Rasa Wasabi

Sumber: shizuoka-guide

Buat kamu pecinta kuliner Jepang sepertinya sudah tidak asing dengan bumbu makanan yang satu ini ya? Kalau umumnya es krim memiliki rasa manis, es krim wasabi ini memiliki rasa yang pedas. Cukup ekstrim ya?


Itulah beberapa ice cream unik yang terkenal di Jepang. Tertarik untuk mencoba?