Featured Image Article 2442

Diet Kentang, Solusi Tepat Turunkan Berat Badan Secara Praktis

Ingin diet mudah dengan hasil memuaskan? Ini dia solusinya!

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Diet

Tubuh langsing ideal memang menjadi impian setiap wanita, khususnya kamu yang menjadi wanita karier yang tentunya sangat sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk dan ingin tetap menjaga penampilan. Tetapi terkendala oleh waktu dan menu makanan yang tidak bisa disesuaikan dengan asupan nutrisi yang kamu butuhkan. So, untuk mengatasi masalah tersebut kamu perlu mencoba tipe diet yang satu ini, yaitu menu diet dari olahan kentang. Diet ini terbukti ampuh dan efektif untuk menurunkan berat badanmu secara bertahap. Mau tahu bagaimana bisa umbi-umbian ini dapat menurunkan berat badanmu? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Kandungan Kentang yang Bisa Mengurangi Berat Badanmu

Kentang yang kita ketahui memiliki banyak kandungan karbohidrat ini sangat efektif mengurangi berat badan dikarenakan oleh kandungan karbohidratnya yang mampu menimbulkan rasa kenyang yang tahan lama dan juga mampu menyerap lemak jahat dalam tubuh dan membuangnya bersama dengan kotoran pada saat buang air besar. Hal inilah yang membuat kentang dapat menjadi menu yang cocok untuk menu dietmu.

Selain itu, kentang juga mengandung vitamin C dan B 16 yang mampu menjaga stamina dan keadaan tubuh agar tetap dalam kondisi fit. Kentang juga memberikan energi yang dibutuhkan tubuh agar tidak cepat lelah. Kentang yang merupakan tanaman umbi-umbian ini juga mengandung banyak mineral yang dibutuhkan untuk tubuh supaya memperlancar proses pembuangan sisa kotoran yang sudah lama tertimbun dalam tubuh. dengan begitu, seiring dengan keluarnya kotoran tersebut, maka berat badan akan semakin berkurang dan tubuh pun akan terasa lebih ringan.

Menu Diet Kentang yang Sesuai Untuk Kebutuhanmu

Pertama, kamu dapat mencoba menu olahan kentang yang berupa kentang panggang. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menyediakan 3 buah kentang ukuran sedang kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil-kecil lalu masukkan ke dalam oven. Tunggu beberapa menit kemudian santaplah kentang tanpa menggunakan bumbu apapun ditemani segelas air putih. konsumsilah menu ini setiap hari selama seminggu dan lihatlah hasilnya yang menakjubkan. Jangan lupa konsumsi air putih harianmu yaitu, 8-12 gelas per hari.

Selain menu di atas, bagi kamu yang susah menjalankan diet secara berturut-turut, kamu dapat mencoba menu diet kentang berikut ini. yaitu dengan menyediakan 3 sampai 4 buah kentang ukuran sedang dan panggang bersama minyak zaitun dan garam secukupnya. Diet ini bisa kamu lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.


Nah, itu dia menu diet kentang yang sesuai untuk asupan tubuhmu setiap harinya. Jangan tunggu untuk memulai diet kentangmu sekarang, ladies! Jangan lupa juga untuk mengiringi diet kentang ini dengan konsumsi air putih harianmu. Selamat mencoba!