Featured Image Article 2450

Dapatkan Bulu Mata Lebat dan Lentik Alami dengan 3 Cara Berikut!

Tak perlu repot-repot pasang bulu mata palsu, kamu bisa kok mendapatkan bulu mata lentik alami dengan cara ini!

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Lifestyle

Mata adalah salah satu bagian wajah yang sangat berpengaruh dalam memancarkan kecantikan seorang wanita. Tak heran jika memiliki bulu mata yang memesona merupakan idaman setiap wanita. Banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan bulu mata yang lebat dan lentik, mulai dari dengan menggunakan maskara, hingga menggunakan bulu mata palsu. Namun, jika digunakan terus menerus, bulu mata palsu dapat menyebabkan iritasi dan dalam kasus yang lebih serius telah menyebabkan kebutaan.

Maka dari itu untuk mendapatkan bulu mata lentik dan lebat secara aman, kamu dapat melakukan cara-cara berikut ini! Selain alami dan mudah, cara berikut ini tergolong memiliki hasil yang sangat efektif untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan lebat.

Tangkai Daun Sirih

Tumbuhan yang terbukti memiliki kandungan anti bakteri yang sering dijadikan pembersih pada bagian kewanitaan ini ternyata juga mengandung vitamin E yang sangat banyak yang terletak pada tangkai daunnya. Kandungan vitamin E  inilah yang memungkinkan untuk melebatkan dan melentikkan bulu mata secara alami.

Caranyapun sangat mudah, yaitu dengan menyediakan 3 sampai 4 lembar daun sirih segar lalu ambil tangkainya saja kemudian haluskan. Setelah itu, oleskan cairan yang dihasilkan oleh tangkai tersebut ke seluruh permukaan bulu mata dari akar hingga ke ujung (usahakan selalu dalam satu arah), lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersuhu ruangan. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam satu minggu.

Teh Hijau

Minuman yang sering digunakan untuk pengganti kopi karena kandungan kafeinnya yang tergolong rendah ini ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga berkhasiat untuk menambah kesuburan rambut di tubuh, bisa untuk rambut dan bisa juga untuk melebatkan bulu matamu.

Caranya adalah dengan menyediakan serbuk teh hijau secukupnya, kemudian seduh dengan air panas secukupnya hingga teh menjadi adonan pasta, kemudian setelah agak dingin, celupkan kapas ke dalam teh dan oleskan keseluruh permukaan bulu mata dari akar hingga ke  ujung. Diamkan selama 15  sampai 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi cara ini 2 kali sehari selama satu minggu dan lihatlah perbedaannya!

Air Kelapa Muda

Cairan yang dipercaya dapat menetralisir berbagai jenis racun ini ternyata juga dapat digunakan untuk melebatkan dan melentikkan bulu mata secara alami. Kandungan mineral asli dan vitamin E di dalamnya selain dapat menyuburkan pertumbuhan rambut dan menutrisi kulit kepala, ternyata juga dapat digunakan untuk melebatkan bulu mata  secara efektif.

Cara menggunakan air kelapa muda untuk melebatkan bulu mata ini pun merupakan cara yang paling mudah daripada kedua cara sebelumnya, yaitu hanya dengan menyediakan air kelapa muda secukupnya kemudian diamkan selama satu malam. Keesokan harinya gunakan air kelapa muda tersebut untuk membasuh bulu mata dari akar hingga ke ujung. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersuhu ruangan. Lakukan cara ini minimal 3 hari selama seminggu.


Nah, itulah tiga cara efektif dan alami untuk melebatkan dan melentikkan bulu matamu. Mudah, bukan? Sekarang kamu tak perlu bulu mata palsu lagi, ladies!