Featured Image Article 2479

Cara Alami untuk Menumbuhkan Alis Tebal Secara Cepat

Sering buang waktu saat harus membentuk alis? Lebih baik miliki alis alami saja dengan cara ini!

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Skin Care

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki alis tebal dan rapi?

Semua tentu menginginkannya. Namun sayangnya malah tidak sedikit wanita yang merasa kurang pede dengan bentuk alisnya. Alis yang tipis dengan bentuk tak beraturan membuat kaum wanita lebih sering mengandalkan pensil alis atau teknologi sulam alis yang sedang ngetren.

Kalau ada cara yang lebih alami, mengapa tidak. Alis butuh waktu sekitar 6 hingga 8 minggu untuk tumbuh maksimal. Selama kurun waktu 6 hingga 8 minggu sejak mencukur alis, kamu dapat menggunakan beberapa bahan ini untuk mendukung pertumbuhan alis yang lebih tebal dan alami:

Gunakan Putih Telur

Putih telur

Semua rambut memiliki kandungan protein keratin sebagai penyusun utamanya. Oleh karena itu, asupan protein juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut termasuk juga kesehatan alis. Jadi, gunakan saja putih telur untuk memberikan asupan protein bagi alismu.

Caranya mudah kok, ladies. Pisahkan bagian putih telur dan kuningnya kemudian kocok hingga teksturnya mengembang dan creamy. Selanjutnya, gunakan kapas bersih untuk mengusapkan kocokan putih telur secara merata pada alis. Tunggu selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini dengan intensitas 1 hingga 2 kali seminggu hingga kondisi alismu mencapai keadaan yang kamu inginkan.

Minyak Kelapa Juga Tak Kalah Ampuh

Minyak kelapa

Selain mengandung protein, minyak kelapa juga kaya akan vitamin E dan zat besi. Kedua jenis nutrisi ini akan membantu pertumbuhan alis yang tebal dan sehat secara maksimal. Malam hari sebelum tidur, oleskan beberapa tetes minyak kelapa hangat pada kedua alismu. Lakukan pijatan lembut kemudian biarkan selama semalaman. 

Keesokan harinya ketika bangun tidur, bilaslah sisa minyak kelapa tersebut dengan air hangat hingga bersih. Dalam waktu 1 hingga 2 bulan, kamu akan merasa takjub dengan hasilnya.

Minyak Zaitun yang Praktis

Minyak zaitun

Tidak cuma lezat untuk memasak pasta atau salad, minyak zaitun pun bisa kamu manfaatkan untuk alis. Cara penggunaannya hampir sama dengan minyak kelapa. Oleskan minyak zaitun hangat pada bagian alis dan biarkan selama semalaman. Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah mencampur minyak zaitun dengan beberapa tetes madu. Gunakan campuran minyak zaitun dan madu pada kedua alismu selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Nutrisi omega 3, vitamin E, dan vitamin lain pada minyak zaitun membuat alis lekas menebal dengan warna yang alami

Susu Murni untuk Pertumbuhan Alis

Susu murni

Letakkan sedikit susu murni pada mangkuk kecil kemudian mulailah mengoleskannya pada alis dengan menggunakan kapas bersih. Diamkan beberapa saat hingga susu mengering dan bilaslah sisa susu dengan air hangat. Persediaan susu segar di dapurmu ternyata tak sekadar baik untuk asupan gizi, namun juga baik untuk pertumbuhan alismu.


Mengatakan selamat tinggal pada pensil alis yang menyita waktu ternyata bukan hal yang mustahil. Yuk lakukan tips ini agar pertumbuhan alismu jadi semakin maksimal dan mempercantik penampilanmu. Selamat mencoba!