Featured Image Article 2547

Hati- Hati! Dandan Terlalu Berlebihan Malah Membuat Pria Menjauhimu

Sebagai seorang wanita, kamu pastinya seringkali berdandan sebelum keluar rumah. Namun kamu perlu berhati- hati, rupanya Pria malah menjauhimu ketika dandananmu terlalu berlebihan atau menor.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Makeup

Tren riasan wajah memang berkembang dari waktu ke waktu. Namun pilihan gaya merias wajah tersebut tentu ada di tanganmu sendiri, ladies. Beberapa wanita memang memiliki banyak selera ketika berdandan, terkadang malahan banyak wanita yang memakai make up berlebihan karena menambah rasa percaya dirinya. Namun rupanya, kamu perlu tahu lho ladies bahwa tidak banyak pria yang mau mendekati wanita dengan gaya dandanan yang berlebihan sehingga terlihat menor. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Yuk simak disini alasannya.

Pria Menyukai Wanita yang Menarik dan Natural

Pancaran kecantikan yang dilihat pria ternyata bukan berasal dari riasan yang menor dan super tebal, ladies. Cukup kenakan bedak, lipstik, dan kosmetik lainnya secara natural sehingga pancaran inner beauty-mu yang natural bisa membuat si dia jadi tertarik. 
Sebuah penelitian menyatakan bahwa tiga perempat pria lebih menyukai wanita yang berdandan secara natural. Berdandan natural bukan berarti sama sekali tidak merias diri dan tampak kumal ya, ladies. Melainkan mengenakan riasan yang netral tanpa menghilangkan ciri khas wajah.

Menor Menunjukkan bahwa Kamu Kurang Percaya Diri

Pandai merias diri tentu merupakan hal yang baik. Tetapi merias diri secara berlebihan justru menjadi bukti bahwa seorang wanita kurang percaya diri dengan penampilannya. Rasa kurang percaya diri tersebut seakan berusaha ditutupi dengan tebalnya riasan wajah. Kamu tentu tidak mau kan dinilai sebagai pribadi yang kurang percaya diri, ladies?

Tampak Kurang Istimewa Ketika Tidak Berdandan

Jika sebelumnya kamu selalu tampil dengan full make up di hadapannya, Bukan mustahil bila si dia kaget melihat wajahmu tanpa riasan sama sekali. Sebaliknya, wanita yang jarang berdandan malah akan terlihat stunning ketika mengenakan riasan yang tepat. Membuat si dia selalu terpukau padamu ternyata tidak sulit. Cukup dengan menggunakan riasan secukupnya pada saat-saat yang tepat. Tampil menarik ketika pergi berdua dengannya bukan berarti harus merias wajah habis-habisan lho. Justru riasan yang tepat akan membuat si dia jadi lebih kagum dengan kecantikan alami yang terpancar dari dirimu.

Si Dia Malah Takut untuk Menyentuhmu

Ketika kamu menggunakan terlalu banyak riasan seperti bulu mata palsu, rambut yang disambung (hair extension) maupun kuku palsu yang ada malah dia menjadi takut untuk menyentuhmu karena dia tidak ingin merusak penampilanmu. Dia tentu akan merasa canggung ketika tak sengaja membuat kuku palsu atau sambungan rambutmu terlepas. 

Berdandan menor sepertinya bukan pilihan yang tepat jika kamu ingin menarik hati si dia. Sebenarnya boleh saja sekali- kali kamu menggunakan riasan yang lebih "wah" dari biasanya. Namun, pastikan kalau kamu memilih riasan tersebut sesuai dengan aktivitasmu, ya. Misalnya ketika menghadiri undangan pesta atau acara-acara penting lainnya. So ladies perhatikan riasanmu ketika hendak pergi ke luar agar tidak terlalu berlebihan dan malah membuat pria jadi enggan untuk mendekatimu ya!