Featured Image Article 2561

Tren Kecantikan 2016 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Tampilan natural akan menjadi tren di tahun 2016 ini!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Setiap tahun, tren kecantikan selalu berganti. Makeup yang tidak terlalu tebal, rasa percaya diri dengan kecantikan alamimu sepertinya menjadi tren di tahun 2016 ini secara garis besar, ladies. Penasaran apa saja tren kecantikan lainnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Color Correction Sebelum Foundation

Untuk tampilan yang natural yang tidak medok, sebelum menggunakan foundation, gunakanlah primer atau concealer yang mempunyai kegunaan untuk memperbaiki warna kulit dengan tujuan agar warna kulit sudah rata dan baik ketika menggunakan foundation.

Natural Look

Natural makeup look

Jika tahun 2015 makeup lebih mengutamakan tampilan yang flawless, di tahun 2016 ini makeup yang natural akan menjadi tren. Pilihlah warna-warna yang natural yang sesuai dengan fitur wajahmu.

Tampil Glowy tanpa Kontur

Dengan munculnya teknik-teknik baru seperti strobing yang menekankan pada highlighting wajah, dapat kita lihat jika tren makeup mulai bergeser dari teknik kontur dengan garis-garis yang terlihat dan kadang tergolong kasar untuk membuat wajah lebih berdimensi menjadi lebih menekankan kepada kilau di wajah. Kamu hanya membutuhkan beberapa produk yang mempunyai efek berkilau dan sedikit bubuhan highlighter untuk tampilan ini.

Lipgloss

Lipgloss

Nampaknya tren lipstik matte akan segera berakhir. Jika akhir tahun kemarin kita asik mengumpulkan lipstik-lipstik matte, waktunya mulai mencari lipgloss yang dapat membuat tampilan makeup natural semakin sempurna.

Eyeshadow Warna Natural

Dengan tampilan natural look yang akan menjadi tren, warna eyeshadow akan cenderung kembali pada warna-warna dasar yang natural seperti coklat dan keemasan. Untuk tampil ke acara pesta, warna metalik dapat membuat tampilan menjadi lebih glamour tanpa terlihat berlebihan.

Tekstur Rambut Lebih Mengembang

Rambut yang mengembang identik dengan rambut yang sehat. Di tahun yang akan mementingkan tampilan senatural mungkin ini, rambut bervolum dan terlihat sehat akan menjadi salah satu tren andalan untuk rambut.

Kutek Berwarna Muda

Kutek berwarna muda

Aplikasi warna kutek pada kuku-kukumu akan menekankan pada warna kuku yang terlihat sehat. Merawat kuku baik tangan maupun kaki nampaknya akan menjadi tren di 2016. Tentunya kuku yang terlihat bersih dan sehat akan lebih menarik, kan? Untuk warna-warna kutek seperi nude, warna pastel pucat akan menjadi temanmu di 2016 ini.

Selamat Tinggal Rambut Bergelombang

Pony tail

Di tahun tahun sebelumnya, rambut bergelombang yang natural membuat penampilan tampak lebih hidup dan elegan. Di tahun 2016, rambut yang bertekstur halus akan menjadi tren lho! Potongan rambut yang simpel seperti belah tengah, gaya rambut lurus dan rambut yang diikat kuda akan populer.