Featured Image Article 257

Kesalahan Saat Merawat Kulit

Merawat kulit bukan sekedar memberikan lotion atau vitamin tapi harus dilakukan dengan benar juga, dan sebagian besar wanita masih melakukan kesalahan-kesalahan dalam merawat kulit mereka

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Minna san! Apakah kamu memiliki masalah dengan kulitmu? Coba ingat – ingat kembali apakah kamu sudah melakukan perawatan dengan benar? Sebagian besar wanita masih melakukan kesalahan – kesalahan dalam merawat kulit mereka,. Merawat kulit bukan sekedar memberikan lotion atau vitamin tapi harus dilakukan dengan benar pula. Inilah kesalahan – kesalahan yang sering terjadi pada wanita saat melakukan perawatan kulit.

Lupa Menggunakan Toner

Mungkin kamu merasa sudah cukup mencuci muka hanya dengan menggunakan facial wash dan melupakan penggunaaan toner. Inilah salah satu kesalahanmu. Penggunaan toner akan membantu mengangkat sisa – sisa kotoran yang menempel pada wajahmu. Karena walaupun kamu sudah mencuci muka, ternyata masih ada saja kotoran yang tertinggal di wajahmu, dan inilah tugas toner untuk membersihkannya. Ambilah kapas, tuangkan toner, lalu usapkan pada wajah. Lakukan aktivitas ini setiap kali selesai mencuci muka. Jangan lupa pilih toner yang sesuai dengan jenis kulitmu yaaaa!

Salah Arah Saat Mengaplikasikan

Ini adalah kesalahan yang paling sering terjadi. Bagiamana kamu mengaplikasikan pelembab, atau foundation pada wajamu? Inilah cara yang benar dan sebaiknya kamu lakukan, ketika menggunakan moisturizer pijatlah wajah secara perlahan. Lakukan gerakan memutar dari dalam ke luar terutama pada bagian – bagian seperti dahi, pipi, dan dagu. Untuk penggunaan foundation, lakukanlah dengan rata mengkuti pertumbuhan bulu pada wajaha. Jika kamu menggunakan kapas untuk membersihkan wajah, tariklah kapas dari arah dalam ke luar dengan gerakan mengarah ke samping atas.

Melupakan Bagian Leher

Leher merupakan bagian tubuh yang mudah mengalami penuaan karena sering terkena sinar matahari, sehingga membutuhkan perawatan extra. Makanya jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen, serum, mouisturizer dan toner pada leher juga.

Exfoliating Berlebih

Melakukan scrub memang baik bagi kulit tapi tidak jika kamu lakukan setiap hari. terutama jika kamu menggunakan scrub yang kasar. Selain tidak dianjurkan, scrub berlebih bisa memicu produksi minya berlebih. Scrub memang baik untuk menganggkat sel – sel kulit mati, tapi cukup lakukan seminggu 3 kali.

Cuci Kuasmu

Apakah kamu sering menggunakan kosmetikmu dengan menggunakan kuas? Apakah pernah terfikir olehmu untuk mencuci kuas2 tersebut? Hmm, ini sangat penting ladies. Cucilah kuas makeupmu untuk membersihkan bekas makeup yang menempel. Kamu bisa membaca cara mencuci kuas makeup dengan baik disini

Ayo mulai perbaiki kesalahanmu saat merawat kulit. Gak mau kan kulitmu mengalami kerusakan dan penuaan hanya karena kecerobohanmu? (yo)