Featured Image Article 2576

Perbedaan 4 Jenis Eyeliner yang Harus Kamu Ketahui

Jenis eyeliner itu tidak hanya 1, lho! Dengan eyeliner yang berbeda, kita bisa mendapatkan hasil yang berbeda pula. Apa saja sih jenis-jenis eyeliner

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Memiliki mata yang memukau tentu menjadi keinginan setiap wanita. Beberapa wanita kerap menggunakan eyeliner untuk mempertegas bentuk matanya. Dengan latihan yang cukup, tentu kamu juga bisa menguasai penggunaan eyeliner untuk membuat mata semakin segar.

Kini sudah banyak jenis eyeliner yang dijual di pasaran, mulai dari bentuk pensil, gel, pen, sampai dengan liquid. Semua eyeliner ini memiliki bentuk dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Tentu saja, hasil penggunaannyapun berbeda pula. Bagi para pemula, tentu banyaknya jenis eyeliner akan membuat mereka bimbang saat membelinya.

Pada artikel ini, akan dibahas perbedaan jenis-jenis eyeliner tersebut. Yuk, simak selengkapnya!

Eyeliner Pensil

Eyeliner pensil

Sumber: NADEKO

Eyeliner pensil adalah jenis yang populer karena praktis dan mudah digunakan, bahkan oleh para pemula sekalipun. Hal yang perlu diperhatikan adalah eyeliner pensil mudah menumpul dan harus rajin diserut. Untuk kamu yang ingin membuat efek smokey eyes, penggunaan eyeliner pensil ini sangat dianjurkan, sebab dapat dibaurkan dengan kuas ke arah atas. Sehingga, akan tercipta gradasi pada kelopak mata.

Liquid Eyeliner

Liquid eyeliner

Sumber: NADEKO

Liquid eyeliner memiliki tekstur yang lebih runcing dan tajam. Hasilnyapun lebih pekat daripada eyeliner pensil. Untuk kamu yang ingin membuat gaya cat-eye atau eyeliner yang tipis, sangat dianjurkan untuk menggunakan liquid eyeliner. Butuh keahlian khusus untuk menggunakan eyeliner jenis ini. Salah-salah, eyeliner pada matamu malah akan berbentuk seperti gerigi! Setelah memakainya, kamu harus membiarkannya beberapa saat sampai mengering. Jika kamu membuka mata sebelum eyeliner mengering, bisa-bisa meleber ke matamu, ladies!

Gel Eyeliner

Gel eyeliner

Gel eyeliner ini sering dikatakan lebih fleksibel daripada eyeliner yang lainnya. Mirip dengan eyeliner pensil, eyeliner ini mudah dibaurkan dengan bantuan kuas. Teksturnyapun lebih padat daripada liquid eyeliner, sehingga tidak mudah luntur atau berantakan. Selain itu, kamu juga tidak perlu menunggu lama hingga mengering.

Pen Eyeliner

Pen eyeliner

Sumber: NADEKO

Eyeliner ini juga akrab disapa sebagai eyeliner spidol atau pen liner. Pen eyeliner ini merupakan jenis eyeliner terbaru yang lebih praktis daripada gel eyeliner. Kamu tidak akan merasakan adanya cairan yang tumpah-tumpah seperti pada liquid eyeliner, atau menekannya dengan keras agar warnanya keluar seperti eyeliner pensil.


Setelah mengetahui perbedaan masing-masing eyeliner, tentu sekarang kamu lebih tahu jenis eyeliner mana yang sesuai dengan kebutuhanmu ya, ladies! Kamu bisa belanja di NADEKO untuk mendapatkan eyeliner terbaik! Tentu saja, produk-produk makeup di NADEKO sudah memiliki sertifikasi BPOM, berkualitas tinggi, serta harganyapun terjangkau.