Featured Image Article 26

Manfaat Kecil Bangun Pagi Yang Bisa Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Apakah kamu sulit bangun pagi? Yuk baca artikel ini biar kamu tau manfaat-manfaat bagun pagi!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Lifestyle

Halo semuanya! Pukul berapa sih kalian biasanya bangun pagi? Apa kalian sering memencet “snooze” di ponsel kalian ketika alarm berbunyi? Siapa di antara kalian yang baru benar-benar bangun, satu sampai dua jam, setelah waktu yang kamu tetapkan di alarm kalian?

Banyak orang cenderung malas dan enggan untuk bangun pagi lebih awal. Selalu ada alasan untuk tidur lagi dan bangun lebih siang. Mata berat, tidur kurang, kelelahan, dan masih banyak lagi. Padahal banyak manfaat kecil bangun pagi yang bisa membuat hidup kamu lebih bahagia lho.

Ya, bangun pagi terbukti membuat kalian lebih bahagia karena dapat mengurangi stres. Pada saat stres, tubuh mengalami ketegangan baik secara mental dan juga fisik. Tubuh kalian memproduksi elemen kortisol yang dapat memperlambat regenerasi kulit dan menghambat produksi kolagen alami yang berguna bagi kesehatan dan keremajaan kulit. Jadi kalau kamu tidak sering bangun pagi, akan berdampak pada percepatan timbulnya kerutan-kerutan tanda penuaan pada kulitmu.

Lalu, ketika bahagia, kita bisa jadi lebih sering tersenyum yang kemudian dapat memicu tubuh melepaskan senyawa endorfin yang membuat tubuh lebih rileks. Sering senyum adalah olahraga yang efektif bagi wajah dan secara bersamaan kita pun terlihat lebih segar dan awet muda. Efek berantai yang menarik kan?

Selain itu dengan bangun pagi, ada banyak waktu untuk melakukan perawatan dengan tidak meninggalkan kewajiban setiap pagi sehingga kalian tidak perlu terlambat untuk melakukan aktivitas lain seperti sekolah atau kerja dengan tetap memiliki kulit yang bersih, sehat dan terawat. Karena wanita cenderung mengalami kendala waktu dalam melakukan perawatan dengan banyaknya hal yang harus dilakukan. Seperti ibu rumah tangga, atau wanita yang bekerja. Kita pasti lebih bahagia bila beraktivitas dengan kulit yang sehat dan bersih. Benar, kan?

Kalau kamu membaca artikel ini kemudian mengeluhkan susahnya bangun pagi, atau susahnya punya kulit yang cantik, selamat mengeluh. Karena untuk memiliki kulit yang cantik dan sehat, memang diperlukan perhatian dan waktu yang ekstra.

Banyak kan manfaat positifnya? Jadi, masih mau snooze alarm? ^^