Featured Image Article 2629

3 Cara Mengecilkan Lengan: Mudah dan Efektif!

Lenganmu tampak besar dan bergelambir? Tenang, ini dia cara mudah mengecilkannya.

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Health

Lengan besar dan bergelambir tentunya akan menjadi mimpi buruk yang membuat kita tidak nyaman saat menggunakan busana dengan potongan tertentu yang menampilkan bentuk lengan kita, ya kan ladies? Tak hanya itu, selain tidak enak dilihat, lengan besar bergelambir ini juga menandakan bahwa asupan lemak yang kita konsumsi terlalu berlebihan sehingga menumpuk pada bagian tubuh tertentu yang tentunya membutuhkan usaha ekstra untuk menghilangkannya.

Lengan besar bergelambir sebenarnya sangat dipengaruhi oleh timbunan lemak dalam tubuh, dan tak ada cara lain untuk mengatasi kelebihan lemak tersebut selain menerapkan diet sehat dan seimbang. Pastikan kamu tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalori dan lemak, selain itu juga kamu sebaiknya memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan yang memperlancar pencernaan sehingga lemak-lemak yang luruh dapat keluar bersama dengan kotoran dalam tubuh secara rutin.

Nah, untuk kamu yang memiliki lengan besar dan bergelambir tidak perlu panik, ladies. Ini dia tiga gerakan mudah yang dapat dengan efektif mengecilkan lingkar lenganmu. Tapi ingat lebih baik, ukur terlebih dahulu berapa lingkar lenganmu sebelum dan sesudah melakukan gerakan ini agar kamu bisa mengapresiasi diri sendiri pada setiap hasil yang kamu peroleh setelah melakukan gerakan berikut!

Weighted Punch

Weighted punch adalah salah satu gerakan angkat beban yang tergolong ringan dan mudah untuk dilakukan. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan berdiri tegak dengan kedua tangan mengangkat barbel ukuran kecil (bisa juga kamu ganti dengan benda lain yang memiliki berat yang sama). Selanjutnya, angkat tangan kanan ke atas, tunggu hingga delapan hitungan, kemudian turunkan. Pada saat yang sama dengan menurunkan tangan kanan, angkatlah tangan kiri setinggi mungkin, tunggu sampai delapan hitungan, kemudian turunkan tangan kiri dan kembali angkat tangan kanan. Lakukan berulang-ulang hingga 20 kali setiap harinya, usahakan rutin setiap pagi.

Triceps Push-Up

Triceps push-up merupakan gerakan yang sangat mirip dengan push-up pada umumnya. Bedanya adalah pada triceps push-up ini tumpuan diletakkan pada telapak tangan dan juga lutut. Letakkan kedua telapak tangan di depan dada dalam posisi yang berdekatan, kemudian seperti push-up biasa, turunkan dan naikkan badanmu secara berulang-ulang hingga 20 hitungan. Lakukan setiap hari setelah bangun tidur. Selain dapat mengecilkan lingkar lenganmu, triceps push-up juga dapat meningkatkan kesegaranmu saat bangun tidur.

Dips

Gerakan ini memerlukan kursi sebagai medianya atau jika tidak ada kursi kamu juga bisa menggunakan sisi tempat tidurmu sebagai medianya. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan berdiri membelakangi kursi, gunakan kedua tangan untuk menahan beban tubuh ke belakang, kemudian luruskan kaki ke depan. Setelah itu, turunkan lengan perlahan hingga membentuk sudut siku- siku, lalu angkat secara perlahan ke posisi semula. Lakukan gerakan ini berulang-ulang hingga 20 kali setiap harinya. Usahakan rutin setiap bangun tidur pagi.

Nah, itulah tiga  gerakan mudah yang dapat membantumu mengecilkan lingkar lenganmu, ladies! Kamu bisa pilih salah satu gerakan di atas atau mengombinasikan gerakan di atas dan lakukan secara rutin setiap hari. Semoga berhasil!