Featured Image Article 2640

Ingin Parfum Tahan Lama Hingga 24 Jam? Gunakan Parfum Jenis Ini!

Sekali semprot, wanginya bisa tahan hingga 24 jam! Praktis, kan?

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Pernahkah kamu berpikir apa yang membuat sebuah parfum bertahan lama?

Saat belanja parfum di toko, tentu kamu sering melihat label ‘Eau de Parfum’, ‘Eau de Toilette’, atau ‘Cologne’. Mungkin kamu pikir perbedaannya terletak pada penggunaan botol atau di mana parfum tersebut dijual. Jika kamu berpikir demikian, kamu salah besar!

Perbedaan utama di antara jenis-jenis parfum tersebut adalah pada kadar minyak esens pada alkohol dan air. Perbedaan ini berpengaruh pada lamanya parfum tersebut bertahan. Yuk, simak artikel ini selengkapnya dan cari tahu parfum jenis apa yang dapat bertahan paling lama!

Jenis Parfum yang Paling Tahan Lama

Jenis-jenis parfum dibedakan berdasarkan tingkat konsentrasi minyak esens. Semakin tinggi kadar minyak esensnya, maka semakin lama wangi parfum tersebut dapat bertahan. Berikut ini adalah jenis-jenis parfum berdasarkan kadar minyak esensnya:

Eau Fraiche

Eau Fraiche ini adalah jenis parfum yang paling encer. Dengan kadar 1-3% minyak parfum dalam kandungan alkohol dan air, eau fraiche biasanya hanya dapat bertahan kurang dari 1 jam.

Cologne (Eau de Cologne)

Parfum ini adalah jenis yang paling tua. Umumnya, cologne memiliki wangi yang segar dan ringan, cocok untuk digunakan oleh para remaja. Dengan kadar 2-4% minyak parfum, cologne biasanya dapat bertahan hingga 2 jam.

Toilette (Eau de Toilette)

Parfum L'EAU D'Issey Eau de Toilette

Sumber: NADEKO

Selain cologne, parfum eau de toilette atau EDT adalah yang paling umum digunakan oleh orang-orang. EDT mengandung 5-15% minyak parfum dalam kandungannya. Biasanya, EDT dapat bertahan hingga 3 jam.

Perfume (Eau de Parfum)

Kenzo Flower In The Air Eau De Parfum

Sumber: NADEKO

Eau de parfum atau EDP mengandung 15-20% minyak parfum dan dapat bertahan hingga 5-8 jam.

Perfume

Parfum jenis ini adalah yang paling mahal di antara yang lain. Dengan kandungan 20-30% minyak parfum, jenis ini sedikit lebih berminyak dari yang lain. Untuk sekali pemakaian, wangi parfum ini dapat bertahan hingga 24 jam!


Dengan mengetahui berbagai jenis parfum dan ketahanannya, kamu bisa lebih mudah menentukan parfum jenis mana yang kamu butuhkan. Untuk acara pesta, mungkin kamu akan membutuhkan parfum yang lebih tahan lama agar tak perlu bolak-balik menyemprotkannya.

Apabila kamu ingin mendapatkan parfum terbaik, kamu bisa mendapatkannya di NADEKO! Tentu saja, produk-produk di NADEKO telah memiliki sertifikasi BPOM dan berkualitas tinggi. Selain itu, harganyapun terjangkau.