Featured Image Article 2678

3 Cara Mudah Hilangkan Ketombe Secara Alami dan Efektif

Ketombe memang masalah yang sangat mengganggu. Tapi tenang, ada cara mudah untuk menghilangkannya.

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Hair

Ketombe bisa menjadi musuh utama bagi wanita yang ingin tampil dengan rambut hitam berkilau. Hal ini karena selain dapat merusak pemandangan rambut indahmu, ketombe juga dapat menimbulkan berbagai macam masalah rambut lain yang sangat berpotensi mengganggu aktivitasmu, seperti rambut gatal dan rontok, hingga iritasi ringan pada kulit kepala. Maka dari itu, masalah ketombe ini harus diatasi sedari awal agar tidak menimbulkan masalah rambut lainnya. Bagi kamu yang sudah terlanjur memiliki ketombe yang membandel di rambutmu, tak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini kita akan membahas mengenai cara efektif untuk menghilangkan ketombe membandel dengan cara alami dan mudah. Nah, yuksimak saja informasi lengkapnya di sini, ladies!

Garam

Cara menghilangkan ketombe dengan garam ini termasuk cara yang paling mudah dilakukan. Cukup dengan membasahi rambut dan kulit kepala, kemudian taburkan garam secukupnya secara merata di atas kulit kepala, lalu gosok dengan lembut agar kandungan iodium garam meresap pada kulit kepala. Setelah itu, diamkan selama 5 menit kemudian cuci rambut dengan shampoo. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat kamu temukan dengan mudah pada bagian bumbu dapur di supermarket ataupun mini market terdekat di tempatmu. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan membalurkan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala hingga merata sambil dipijat dengan lembut, kemudian tunggu selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan shampoo. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Minyak Almond

Seperti minyak zaitun, minyak almond juga dapat kamu temukan dengan mudah di supermarket atau minimarket terdekat di tempatmu. Cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan minyak almond pun cenderung mudah, yaitu hanya dengan membalurkan minyak almond ke seluruh permukaan rambut hingga ke kulit kepala, kemudian pijat secara lembut dan perlahan. Setelah itu, bungkus kepala dengan menggunakan handuk yang telah direndam pada air hangat, kemudian tunggu selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu dan lihatlah hasilnya.

Nah, itulah 3 cara mudah hilangkan ketombe secara alami yang pastinya sangat efektif dan aman untuk dilakukan. So, siap untuk mencobanya di rumah, ladies?