Featured Image Article 2679

5 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Dalam satu minggu perut buncit jadi langsing? Nothing impossible, ladies!

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Diet

Masalah perut buncit memang seringkali menjadi masalah yang sulit untuk diatasi. Pasalnya, lemak pada bagian perut memang terbukti lebih bandel daripada lemak-lemak pada bagian tubuh lainnya. Selain itu jika lemak pada bagian perut ini terus menumpuk tanpa dikendalikan, maka perut buncitmu akan terlihat semakin menonjol dari bagian tubuh lainnya. Sebenarnya, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit ini, yang kamu butuh hanyalah komitmen dan kemauan yang kuat untuk melakukannya. Pada ulasan kali ini  akan dibahas mengenai cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat. Hanya dalam waktu satu minggu saja kamu bisa mengecilkan lingkar perutmu. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak bersama ulasan di bawah ini.

Olahraga Selama 30 Menit

Jangan membayangkan olahraga yang harus dilakukan untuk mengecilkan perut buncit ini merupakan olahraga yang berat. Kamu hanya perlu menyisihkan waktu selama 30 menit untuk sekedar melakukan olahraga kecil, seperti berjalan cepat, berlari, maupun berenang. Hanya 30 menit setiap harinya, lakukan olahraga ini secara konsisten selama seminggu dan lihatlah hasilnya yang menakjubkan.

Kurangi Porsi Makan

Sekeras apapun kamu berolahraga, hal itu akan sia- sia belaka jika tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat. Bayangkan, setelah susah payah berolahraga dan membakar kalori dalam tubuh, kalori tersebut akan kembali menumpuk jika kamu tidak mengontrol pola makan. So, kurangi porsi makan ya, ladies! Terutama pada makanan yang mengandung lemak dan kalori.

Konsumsi Buah dan Sayur

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur dapat menggantikan konsumsi akan camilan ataupun makanan kecil lain yang banyak mengandung kalori. Sehingga meminimalisir asupan kalori dalam tubuhmu.

Kurangi Konsumsi Garam

Mengonsumsi garam dapat menimbulkan kekurangan cairan dalam tubuh dan hal ini dapat mengakibatkan timbulnya hasrat untuk selalu makan- minum- makan. Selain itu, konsumsi garam juga dapat meningkatkan kadar kalori dalam makanan, misalnya makanan dengan kandungan kalori 100 kkl akan berubah menjadi 120 kkl jika sudah diolah dengan garam.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih seharusnya tak hanya menjadi kewajiban di sini, melainkan juga sebuah kebutuhan. Karena dengan memperbanyak konsumsi air putih maka akan memberikan efek kenyang lebih lama dan memperlancar proses pencernaan dalam perut. Sehingga, lemak- lemak yang tertimbun dalam perut akan tergerus dan dikeluarkan bersama dengan feses setiap harinya.

Nah, itulah panduan untuk dapat mengecilkan perut buncit dalam waktu satu minggu, ladies! Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba di rumah dan nikmati hasilnya!