Featured Image Article 2695

5 Langkah Mudah Membuat Alis Natural

Tren menggambar alis saat ini memang sedang tren di kalangan banyak perempuan. Untuk itu, yuk simak langkah yang perlu kamu lakukan agar ketika kamu membuat alismu tetap terlihat natural.

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Sekarang bukan jamannya lagi alis yang terlihat seperti digambar dan terlihat palsu! Alis yang natural dan sesuai dengan bentuk wajah adalah alis yang dapat membuat penampilanmu semakin menarik. Nah yuk, simak langkah mudah di bawah ini untuk membuat alis lebih natural.

Temukan Bentuk Alismu

Sumber: Makeup Tutorial

Sumber: Makeup Tutorial

Sumber: Makeup Tutorial

Setiap orang mempunyai bentuk alis yang berbeda-beda dan alis kiri dan kanan tidak akan sama melainkan mirip. Temukan titik pangkal alismu dan tandai dengan tipis. Tandai bagian puncak tertinggi alis dan pangkalnya. Untuk cara mudahnya kamu bisa melihat caranya seperti di atas.

Tentukan Tebal Alismu

Sumber: Makeup Tutorial

Tebal alis juga harus disesuaikan dengan fitur wajah masing-masing. Jangan buat alis yang terlalu tebal maupun terlalu tipis karena akan membuat wajah tampak aneh. Dari tanda yang telah dibuat, buat garis yang menghubungkan semua tanda-tanda tadi. Garis inilah yang menentukan ketebalan alismu.

Sikat Alis

Sebelum memulai merapihkan alis, sikat dahulu bulu-bulu alis menggunakan sikat alis dan kamu juga gunakan brow gel bening untuk hasil yang lebih memuaskan. Hal ini berguna agar bulu alis tetap pada tempatnya.

Tweezing

Tweezing atau mencabut bulu alis menggunakan pinset dilakukan searah dengan tumbuhnya bulu alis. Selain menggunakan teknik tweezing, kamu juga dapat menggunakan teknik cukur menggunakan alat pencukur alis. Cabut atau cukur bulu-bulu alis yang tidak berada di dalam garis yang telah dibuat tadi.

Isi Alismu

Setelah proses merapihkan alis, saatnya membuat alis dengan menggunakan pensil alis untuk hasil yang lebih natural. Cara menggambar alis yang natural adalah dengan mengisi alis yang terlihat kosong secara lembut dan perlahan. Setiap kali kamu menggambar alis, ingat untuk membuatnya secara gradasi yaitu bagian depan atau pangkal alis berwarna lebih terang dan semakin gelap pada bagian ujungnya. Setelah selesai menggambar, jangan lupa untuk menyikat alis dengan perlahan dan searah agar pensil alis terlihat lebih membaur dengan bulu alis.

Nah itu dia ladies, langkah mudah untuk membuat alis natural. Jangan khawatir jika pertama kali mencobanya, alisnya belum terlihat begitu natural karena semakin banyak berlatih membuat alis kamu akan dapat membuat alis dengan mudah dan sempurna. Yuk, berlatih setiap hari!