Featured Image Article 27

5 Cara Sederhana yang Bisa Mendukung Diet Sehatmu

Sudah berusaha untuk diet, tapi masih sering gagal atau malah naik berat badannya? Praktekkan tips dibawah ini yuk!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Diet

Masih berusaha mengecilkan perut yang terlalu maju dan lingkar pinggang yang lebar? Pasti usaha yang paling sering kita lakukan adalah diet, ya! Tapi apa kamu tahu kalau ternyata diet memiliki berbagai macam pola. Ada yang mengurangi jumlah makanan, ada juga yang mengatur pola dan jam makan. Nah, kali ini akan dibahas nih, 5 cara sederhana yang bisa mendukung diet sehat buat kamu!

Makanlah buah sebelum mulai mengonsumsi menu utama yang berat. Pada umumnya, kita menggunakan buat untuk mencuci mulut setelah makan-makanan berminyak atau bersaus. Tetapi kali ini cobalah memulai dengan memakan buat terlebih dahulu. Hal ini akan membuat perutmu sedikit terisi dan akhirnya ketika makanan utama keluar, nafsu makanmu sudah tidak sebesar ketika kamu baru akan makan. Dan akhirnya, akan membuatmu tidak terlalu nafsu dan susah tergoda untuk mengonsumsi makanan secara membabi buta. Hal ini sangat efisien mengingat ketika diet kita cenderung lebih lapar dan seringkali makan banyak tanpa pikir panjang atas nama balas dendam.

Kemudian, jagalah mata dan hidungmu. Jangan sering lapar mata dan lapar aroma. Makanlah ketika fisikmu benar-benar membutuhkan makanan. Tanda kamu sudah mulai lapar fisik adalah ketika perutmu berbunyi seperti di film-film. Jangan makan hanya karena kamu sedang membicarakan makanan enak dengan teman-temanmu. Jangan makan karena mencium wangi makanan kesukaanmu lewat jendela kamar.

Kamu yang pernah mendengar kalimat, “Makanlah sebelum kamu lapar” pasti heran dengan nasihat di artikel ini. Penjelasan dari tujuan pernyataan itu adalah untuk mencegah peristiwa kebanyakan makan yang diakibatkan oleh perut yang minta diisi karena sudah terlalu lapar. Jadi yang dimaksud di sana adalah ketika kamu membutuhkan makan, makanlah. Jangan menundanya sehingga kamu menjadi lebih lapar, dan sampai di tahap kamu sudah tidak peduli seberapa banyak makanan tersebut kamu masukan dalam mulutmu. Jadi, makanlah ketika fisikmu sudah menunjukkan tanda bahwa dia membutuhkan makanan, dan ingat, awali dengan buah.

Semoga berhasil diet sehatnya ya!

Kawaii Beauty Japan Newsletter