Featured Image Article 2702

Hati-Hati! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menggunakan Maskara!

Jangan suka memompa tube maskara karena dapat membuat maskara cepat kering!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Bulu mata yang lentik dan tebal dapat membuat mata terlihat lebih hidup. Salah satu cara tercepat untuk memperoleh bulu mata yang lentik dan tebal adalah dengan menggunakan maskara. Untuk memperoleh bulu mata yang seperti ini penggunaan maskara yang tepat sangat diperlukan. Berikut beberapa kesalahan memakai maskara yang harus kamu hindari.

Mengaplikasan Maskara Dari Atas Bulu Mata

Sering merasa sebal dengan maskara yang ikut menempel ke bawah mata dan kelopak mata ketika sedang memakai maskara? Untuk mengatasi hal ini, tatap lurus dan aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata. Selain itu, gunakan gerakan zig-zag untuk memberikan efek bulu mata yang lebih lentik.

Terlalu Sering Memompa Maskara

Sering mengeluarkan maskara dengan gerakan seperti memompa pada tube maskara sebelum menggunakannya? Gerakan ini justru tidak baik lho untuk maskara, gerakan ini dapat membuat udara masuk ke dalam tube dan membuat maskara cepat kering. Cara yang tepat untuk “mengambil” maskara adalah dengan menggunakan gerakan memutar sehingga udara tidak masuk ke dalam tube.

Menggunakan Maskara Lama

Untuk mencegah infeksi pada mata, sebaiknya ganti produk yang berhubungan dengan mata secara berkala. Maskara mempunyai daya guna produk sekitar 6 bulan, walaupun begitu jika maskara sudah mulai mengumpal, sebaiknya segera ganti baru maskaramu ya.

Menjepit Bulu Mata Setelah Menggunakan Maskara

Menjepit bulu mata

Untuk memperoleh bulu mata yang terlihat lebih lentik dan panjang, yang harus kamu lakukan adalah menjepit bulu mata terlebih dahulu yang diikuti dengan mengaplikasikan maskara. Maskara yang sudah kering akan sulit untuk dibentuk lagi sehingga menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara hanya akan membuat bulu mata terlihat “pecah”. Selain itu maskara juga akan menepel pada penjepit bulu mata yang akan membuat bulu mata sulit untuk lepas dari penjepit yang akan menambah resiko bulu mata rontok akibat tertempel pada penjepit bulu mata.

Tidak Membersihkan Sikat Maskara

Maskara yang mengumpal tentunya tidak akan terlihat cantik dan akan membuat bulut mata terlihat saling memisah. Sikat maskara yang baru kamu keluarkan dari tube tentunya mengandung banyak produk yang tentunya tidak kamu perlukan sebanyak itu untuk diaplikasikan ke bulu mata.  Sebelum mengaplikasikannya ke bulu mata, kamu dapat mengosok secara perlahan sikat maskara untuk membuang produk maskara yang menggumpal pada sikat di kertas tisu.


Memperhatikan kebersihkan bulu mata juga sama pentingnya untuk mendapatkan bulu mata yang indah. Jangan lupa untuk membersihkan maskara pada bulu mata setiap kali kamu membersihkan makeup ya!