Featured Image Article 2713

Lakukan 6 Cara Ini Untuk Menebalkan Alis Secara Alami!

Alis tebal alami saat ini memang sedang menjadi tren. Sayangnya tidak semua orang memiliki alis seperti ini. Tapi tenang, kamu bisa melakukan 6 cara ini agar alismu bisa terlihat natural.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Makeup

Saat ini, banyak sekali perempuan yang mengingkan alis yang tebal dan rapi. Berbagai cara banyak dilakukan oleh kaum perempuan untuk menebalkan alisnya, mulai dari menggambarnya, hingga melakukan sulam alis. Namun sayangnya banyak sekali perempuan yang memperlakukan alis mereka dengan salah sehingga bukannya alis tebal dan alami yang didapatkan, tapi malah menjadi terlihat tidak natural. Nah untuk itu, yuk simak hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan alis cantikmu secara alami!

Jauhkan Alis Dari Produk Apapun

Hindari memakai lotion, pelembab, foundation, gel, dan lain sebagainya pada alis. Produk-produk tersebut akan terserap alis dan membuatnya rontok serta terhambat pertumbuhannya. Kita cenderung memperlakukan alis seperti kulit, padahal alis sebenarnya adalah kantung rambut. Berhati-hatilah dalam mengaplikasikan produk-produk tersebut di area alis. Memang butuh kesabaran, namun hasilnya, alismu akan semakin tebal.

Gunakan Cermin Yang Tepat

Jangan gunakan cermin yang memiliki efek pembesar. Pada saat mencabut alis, juga jangan gunakan cahaya yang terlalu terang karena kamu bisa kehilangan perspektif dan terlalu banyak mencabut bulu alis.

Jangan Mencukur Terlalu Tipis

Mungkin kamu ingin agar alismu selalu terlihat rapi, namun menjaganya agar tetap berbulu juga penting. Hal tersebut akan membuat alismu tampak lebih tebal dan penuh. Agar selalu terlihat rapi, kamu harus melakukan trimming secara teratur. Caranya, sisir alis ke arah atas kemudian potong bulu alis yang mencuat keluar dari bentuk mayoritasnya.  

Pastikan Alismu Mulai Di Titik Yang Tepat

Sumber: Wikihow

Ada kesalah pahaman yang sering terjadi dalam membentuk alis, yaitu alis harus dimulai sejajar dengan lubang hidung. Padahal cara yang tepat adalah memulainya sejajar dengan bagian atas batang hidung. Memisahkan alis dengan jarak yang terlalu jauh akan membuat wajah terlihat semakin lebar.

Hati- Hati Membuat Alis Terlalu Tebal

Meski alis yang tebal terlihat cantik, namun jangan sampai terlalu tebal membuatnya. Bukannya terlihat alami seperti yang kamu inginkan, hal tersebut justru akan merusak makeup-mu. Jadi, selalu gunakan pensil alis dengan tanpa berlebihan.  

Investasikan Pensil Alis Berkualitas

Sumber: NADEKO

Ini dia makeup yang harus kamu milliki jika kamu ingin memiliki bentuk alis cantik. Pilihlah pensil alis yang menghasilkan garis-garis dan warna senatural mungkin sehingga tidak tampak seperti alis palsu.  


Nah itu dia ladies, cara- cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menebalkan alis secara natural. Selamat mencobanya ya, ladies!