Featured Image Article 2721

5 Manfaat Bedak Bayi yang Tidak Kamu Sangka

Selain bedak bayi memiliki aroma yang harum, rupanya ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu gunakan juga lho.

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Health

Bedak bayi bukan hanya untuk anak bayi saja lho, ladies. Ternyata bedak bayi punya beberapa manfaat yang membuat kamu ingin membawaya setiap hari di tasmu. Yuk simak apa saja manfaat dari bedak bayi tersebut. 

Sebagai Dry Shampoo

Pastinya buat kamu yang super sibuk sering banget menghadapi yang namanya "Bad Hair Day" alias hari dimana rambut kamu lepek. Tenang aja ladies, bedak bayi bisa loh jadi hero buat rambut lepek kamu. Kamu bisa tabur bedak bayi atau gunakan kuas di seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, gosok perlahan, lalu sisir rambutmu.

Pelengkap Mascara Agar Bulu Mata Makin Tebal

Tebal ya

Sumber: style catchup

Tidak perlu memakai bulu mata palsu demi menyempurnakan eye makeup kamu, manfaatkan saja bedak bayi. Pertama, kamu sapukan maskara seperti biasanya di bulu matamu. Setelah itu, dengan kuas maskara yang sama, taburi dengan bedak bayi, lalu sapukan ke bulu mata. Langkah terakhir, sapukan kembali maskara. Lalu buat semakin lentik dengan eyelashes curler.

Membuat Lipstick Tahan Lama

Kamu perlu ini, girls.

Sumber: Hipwee

Kamu tidak perlu lagi bolak balik ke toilet hanya untuk menebalkan lipstik kamu yang mudah hilang, ladies! Bedak bayi ini bisa kamu manfaatkan. Siapkan selembar tisu. Sapukan lipstik ke bibirmu, lalu letakkan di antara bibir atas dan bawah sebentar. Sapukan bedak bayi di atas bibir yang sudah kamu beri lipstik. Setelah itu, pakai lipstikmu lagi.

Menghilangkan Bau pada Kaki dan Sepatu

Sumber: Loop

Cuaca panas membuat produksi keringat meningkat, tidak jarang keringat juga membasahi bagian kaki ataupun bagian dasar sepatumu. Di musim hujan pun sama, kalau sepatumu terkena hujan akan membuat sepatumu mengeluarkan bau tidak sedap. Cukup dengan bedak bayi semua teratasi! Taburkan ke bagian atas sol sepatu dan diamkan semalaman. Setidaknya biarkan bedak menyerap bau tidak sedap selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa taburi daerah telapak kakimu untuk menghilangkan bau keringat.

Sebagai Pengganti Deodoran

Kamu pasti familiar kan ladies dengan deodoran yang membuat kulit ketiak kamu jadi hitam? Mau terhindar dari masalah ini tapi ketiak tetap harum? Ganti saja deodoran kamu dengan bedak bayi. Tuangkan bedak bayi di telapak tanganmu, setelah itu, tinggal pakai di ketiak. Bedak ini akan menyerap keringat lembab dan akan buat kamu tetap segar dan tidak bikin hitam.

Nah itulah beberapa manfaat bedak bayi yang pastinya melekat banget dengan kegiatan kamu sehari-hari. Selamat mencoba, ladies.