Featured Image Article 2726

4 Bahan Terbaik untuk Mendetoks Kulit dari Polusi

Polusi memang bikin kulit jadi kering, iritasi, dan cepat menua. Atasi dengan bahan-bahan ini, yuk!

Marga Photo
Marga
Editor
di Skin Care

Kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, tentu sudah sering ‘berperang’ melawan polusi. Kondisi debu dan polusi udara yang sudah sangat parah membawa banyak dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dampak buruk polusi yang dapat mudah kamu lihat pada kulit adalah kulit yang kering, iritasi, tanda-tanda penuaan seperti keriput dan noda hitam, bahkan juga jerawat. Selain itu, saat dikombinasikan dengan debu dan paparan sinar matahari, polusi akan membentuk radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit.

Karena itu, kamu perlu secara rutin mendetoks atau membersihkan racun dari kulitmu, Ladies! Berikut ini adalah 4 bahan terbaik untuk membantumu mendetoks kulit dan menghindari dampak buruk dari polusi.

Antioksidan

Antioksidan memiliki peran besar untuk mendetoksifikasi kulit. Selain dapat mengurangi kerusakan pada kulit akibat polusi, zat antioksidan juga dapat membantu membentuk pigmen serta mengatasi kerusakan kolagen dan elastin. Zat antioksidan ini dapat kamu peroleh dari buah-buahan seperti delima, manggis, dan buah berry.

Algae

Algae atau yang juga akrab disebut rumput laut merupakan tumbuhan dengan kandungan mineral yang sangat baik untuk proses detoks kulit. Tidak hanya mendetoks, algae juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada kulit. Tentunya, kulit dengan sirkulasi darah yang lancar akan terlihat lebih bersinar. Biasanya zat baik dari algae diformulasikan dalam masker wajah.

Vitamin B3

Vitamin B3 yang memiliki nama lain Niacin, merupakan nutrisi yang sangat penting dalam proses detoksifikasi kulit karena dapat meningkatkan imunitas, serta mengurangi dampak negatif dari racun polusi. Vitamin B3 juga sangat efektif untuk menjaga kelenturan kulit, menghaluskan kulit wajah, menyamarkan noda hitam dan mencegah penuaan.

Activated Carbon

Activated carbon atau yang sering disebut juga sebagai karbon aktif telah digunakan sejak Perang Dunia I pada masker gas untuk melindungi para prajurit dari bahaya pencemaran bahan kimia. Memiliki manfaat untuk mendetoks, activated carbon atau karbon aktif kini banyak digunakan pada produk kecantikan. Bahan yang satu ini mampu membersihkan kotoran, debu dan makeup yang menyumbat pori-pori kulit. Activated carbon ini dapat kamu temukan di produk sabun pencuci muka.

Sabun cuci muka yang baik untuk mengatasi masalah tersebut adalah POND’S Pure White Deep Facial Cleansing Foam yang diformulasikan dengan vitamin B3 dan activated carbon yang dapat mengangkat kotoran dari permukaan sampai ke dalam pori-pori kulit wajah. Tidak hanya membersihkan kulit dari sisa-sisa polusi, POND’S Pure White Deep Facial Cleansing Foam juga mampu mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit wajah lebih bersih bercahaya. Selain itu juga dilengkapi 3x Purify Power untuk wajah 3x lebih bersih bercahaya.

Selain membersihkan wajah dengan benar, pastikan juga kamu mengonsumsi makanan-makanan bergizi dan minum air dalam jumlah yang cukup agar kecantikan kulitmu semakin terjaga. Yuk, share artikel ini ke teman-teman wanitamu agar mereka juga mengetahui cara tepat untuk mendetoks serta melindungi kulit dari polusi. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi soal perlindungan kulit dari polusi di situs POND'S #SolusiPolusi. Yuk, lindungi kulit cantikmu dari sekarang!