Featured Image Article 2742

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dengan 5 Bahan Alami

Warna gigi yang cenderung kuning dapat menurunkan daya tarik kamu, lho! Supaya terhindar dari masalah gigi kuning, kamu bisa coba 5 bahan alami ini untuk mengatasinya.

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Health

Warna gigi kuning dan tidak putih mungkin bukan merupakan suatu masalah kesehatan gigi yang membahayakan. Tetapi, jika dibiarkan, warna gigi kuning dapat mengganggu keindahan dan kecantikan senyum yang kamu miliki, ladies. Selain itu, gigi berwarna kuning yang mencolok dapat membuat kesan bahwa kamu adalah orang yang tidak bersih dalam merawat kesehatan gigi.

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dengan 5 Bahan Alami

Untuk mencegah gigi menjadi kuning sekaligus menjaga kesehatan gigi, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan penampilan gigi yang putih bersih sehingga senyum cantikmu bisa kembali lagi. Kamu bisa gunakan bahan-bahan alami ini secara teratur sebelum atau setelah kamu menyikat gigi. Bahan alami apa sajakah itu? Yuk, klik NEXT untuk mengetahui 5 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi dengan cepat!

Stroberi

Buah cantik yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk keindahan dan kesehatan gigimu, lho! Stroberi sudah terbukti mampu memudarkan waran kuning pada gigi sehingga gigimu akan terlihat lebih putih dan sehat. Kamu bisa haluskan beberapa buah stroberi kemudian menggosokkannya secara merata ke seluruh permukaan gigimu. Setelah melakukan ini, kamu harus segera menyikat gigimu agar kandungan gula pada stroberi tidak merusak gigimu. Kamu akan mendapatkan efek whitening dan gigi yang terlihat putih bersih setelah pemakaian teratur. 

Baking Soda

Salah satu bahan makanan yang biasanya digunakan untuk membuat kue ini ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk membantu memutihkan gigi. Caranya pun sangat mudah, kamu cukup mencampur 3 sendok teh baking soda dengan air kemudian aduk hingga kental seperti pasta. Gunakan pasta baking soda tersebut untuk menyikat gigi. Kamu cukup melakukan cara ini satu kali dalam seminggu, karena pemakaian yang terlalu sering bisa mengikis enamel gigi.

Kulit Pisang

Kalau kamu sedang memakan pisang, jangan coba-coba untuk membuang kulitnya karena kulit pisang tersebut bisa memutihkan gigi dan membuatnya lebih sehat. Pakai kulit pisang kemudian gosok-gosokkan ke dalam bagian gigimu selama 2 sampai 5 menit, kemudian segera bersihkan gigimu dengan menyikat gigi seperti biasa. Jika kamu melakukannya secara rutin dalam dua minggu, warna kuning pada gigi akan memudar dan gigi tampil lebih putih mempesona.

Kulit Jeruk

Selain kulit buah pisang, kamu juga bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk membantumu mendapatka penampilan gigi yang putih dan bersih. Gunakanlah bagian berwarna putih atau bagian dalam dari kulit jeruk kemudian gosok-gosokkan secara perlahan ke seluruh bagian gigi, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigimu dengan menyikat gigi. Cara ini sangat efektif agar kamu terbebas dari gigi kuning, tetapi tidak dianjurkan untuk kamu yang bergigi sensitif, ya?

Daun Salam

Jika kamu menyimpan beberapa lembar daun salam di dalam kulkasmu, ada baiknya kamu manfaatkan daun salam tersebut untuk memutihkan gigi. Cara menggunakannya pun tidaklah sulit. Kamu cukup menghaluskan daun salam sampai benar-benar halus, kemudian campurkan juga kulit jeruk yang sudah kering dan dihaluskan. Setelah itu, tambahkan sedikit air kemudian gunakan bersamaan dengan pasta gigi yang biasa kamu gunakan, lalu sikatlah gigimu seperti biasa.


Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan gigi putih yang mempesona. Senyum adalah bagian dari kecantikanmu jadi jangan sampai gigi kuning memudarkan kecantikan senyummu itu ya, ladies