Featured Image Article 2755

Hati- Hati! Ini Dia Bahaya Terlalu Sering Keramas

Keramas setiap hari bisa jadi sering kamu lakukan untuk mencegah rambut lepek. Tapi, sering keramas itu ternyata memiliki bahaya lho, ladies!

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Health

Banyaknya aktivitas membuat kamu seringkali berkeringat. Ketika berkeringat kamu pasti sering merasa rambutmu lepek dan membuatmu ingin segera keramas agar rambut lepek hilang. Namun tahukah kamu, ternyata terlalu sering keramas memiliki bahaya lho, ladies. Nah, yuk simak bahaya apa saja yang terjadi ketika kamu terlalu sering keramas.

Membuat Iritasi Mata

Kebanyakan sampo mengadung bahan deterjen (Sodium Laureth Sulphate-SLS) yang ketika masuk ke mata dapat membuat mata merah. Zat lain yang terdapat dalam sampo pada umumnya adalah formaldehyde. Zat formaldehyde ini ketika sampo tidak sengaja masuk mata dapat menyebabkan rasa terbakar pada mata.

Membuat Iritasi Kulit

Terlalu sering keramas rupanya juga membuat kamu yang memiliki kulit sensitif timbul ruam, gatal dan kulit menjadi merah akibat bahan- bahan yang dikandung oleh sampomu. Bahan sampomu ini terkena kulit ketika kamu sedang membilasnya.

Masalah Rambut dan Kulit Kepala

Bahan deterjen yang biasa ada pada sampo (SLS) selain membuat iritasi pada mata juga dapat merusak akar rambut dan menyebabkan kerontokan sehingga membuat peradangan dan iritasi serta masalah kulit kepala lainnya.

Nah itu dia ladies, bahaya yang bisa kamu dapatkan ketika kamu terlalu sering keramas. Namun, jangan buru- buru takut dulu, kamu bisa menggunakan sampo Moogoo Milk Shampoo yang memiliki bahan dasar natural dan bebas dari bahan deterjen (SLS) yang berfungsi untuk mengembalikan kondisi kulit kepala ke keadaan normal dan juga mengatasi gatal dan iritasi kulit kepalamu yang terkelupas.

Moogoo milk shampoo

Moogoo Milk Shampoo

Moogoo Milk Shampoo ini bisa kamu dapatkan di NADEKO, nah tunggu apalagi ladies yuk beli sekarang untuk menghindari bahaya bahan- bahan sampo berbahaya tersebut. Yuk, jaga kebersihan dan kesehatan rambutmu dengan mengunakan sampo yang berkualitas dan aman di kulit kepalamu.