Featured Image Article 2770

Tips Membuat Lipstik Tahan Lama Seharian

Tidak perlu bolak-balik tancap, kamu coba saja cara yang berikut ini!

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Lipstik merupakan salah satu bagian dari make up yang sangat penting ya, ladies! Tidak sedikit wanita yang bolak-balik mengaplikasikan lipstik karena warnanya yang semakin lama semakin pudar. Kini, sudah mulai banyak bermunculan produk lipstik dengan label 'long-lasting'. Namun tetap saja, kebanyakan dari lipstik tersebut tetap pudar setelah kamu beraktivitas, khususnya setelah makan.

Tips Membuat Lipstik Tahan Lama Seharian

Membuat lipstikmu tahan lama seharian sebenarnya bukanlah rahasia besar. Coba lakukan 9 langkah ini!

1. Scrub Bibir

Agar lipstik bisa bertahan lama, pastikan bibirmu juga dalam kondisi prima. Kamu bisa menggunakan scrub bibir untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir.

2. Aplikasikan Lip Balm

MooGoo Tingling Honey Lip Balm

Selanjutnya, aplikasikan lip balm yang dapat membantu bibirmu terhidrasi. Kamu bisa menggunakan lip balm yang juga berfungsi mengatasi bibir pecah-pecah seperti MooGoo Tingling Honey Lip Balm.

3. Aplikasikan Sedikit Foundation

Tepuk-tepuk sedikit bibirmu dengan foundation. Jangan aplikasikan foundation terlalu tebal ya! Kamu bisa gunakan beauty blender dan mengaplikasikannya tipis di bibir. Hal ini perlu dilakukan agar warna lipstikmu akan semakin nyata.

4. Gunakan Lip Line Concealer

Jika kamu ingin menggunakan warna yang tebal, kamu bisa gunakan lip line concealer di sekitar luar bibirmu. Tepuk-tepuk pelan dengan jari agar warna menyatu dengan wajahmu.

5. Gunakan Lip Liner

Selanjutnya, gunakan lip liner untuk memberi outline pada bibirmu. Kamu bisa gunakan lip liner dengan warna yang mirip dengan bibirmu seperti NYX Mechanical Lip Liner - Nude Pink.

6. Pakai Lipstik Kesayanganmu!

Kemudian, inilah saatnya untuk menggunakan lipstik kesayangmu. Untuk tampilan sehari-hari, kamu bisa menggunakan warna yang lebih muda seperti CANMAKE Creamy Touch Rouge - 01. Mulailah dengan membentuk huruf x di bagian atas bibirmu dan isilah sesuai yang telah dibatasi lip liner sebelumnya.

7. Taburkan Bedak

Setelah selesai mengaplikasikan lipstik, ambillah selembar tisu dan tempelkan pada bibirmu. Lalu gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur pada tisu yang melapisi bibirmu tersebut. Hal ini berguna untuk membuat warna lipstikmu semakin tahan tanpa menimbulkan efek butiran bedak tersebut pada bibirmu. 

8. Aplikasikan Kembali Lipstik

Kamu bisa mengaplikasikan kembali secara tipis lipstikmu setelah itu. Voila! Lipstikmu kini akan bertahan hingga seharian!

8 tahapan ini mungkin akan memakan sedikit lebih banyak waktumu untuk memakai lipstik. Namun, dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu bolak-balik tancap, lho! Selamat mencoba, ladies!