Featured Image Article 2810

Punya Mata Panda? Ini Dia Penyebabnya

Sudah seringkali menggunakan banyak perawatan untuk menghilangkan mata pandamu, tapi tetap saja tidak hilang. Yuk kenali dulu penyebabnya.

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Skin Care

Lingkaran hitam pada mata atau yang sering kita sebut dengan dark circle atau mata panda memang masalah kulit yang agak menggangu penampilan. Adanya mata panda ini, membuat wajah jadi terlihat lesu dan tua. Namun, seringkali kita tidak tahu apa yang menyebabkan mata panda ini muncul. Berikut beberapa hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya mata panda.

Genetik

Genetik adalah salah satu penyebab kita mempunyai mata panda. Coba lihat keluargamu, apakah rata-rata mereka mempunyai mata panda walaupun hidupnya teratur dan rajin merawat kulit? Jika ya, mungkin saja dark circle yang mulai kamu lihat karena pengaruh dari genetik. Untuk mengatasi kasus mata panda seperti ini, kamu dapat mencoba perawatan laser.

Alergi

Tiba-tiba mata pandamu menjadi bertambah parah? Mungkin saja karena kamu alergi terhadap makeup yang kamu pakai. Maskara, eyeshadow, hingga concealer untuk menutupi mata panda bisa saja membuat kulit menjadi alergi yang dapat membuat iritasi dan rasa gatal sehingga kamu menggaruknya. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya jika kamu mencoba kosmetik baru disekitar area mata dan merasa area mata terlihat kasar setelah mencobanya sebaiknya kamu menghindari pemakaiannya.

Struktur Tulang

Struktur tulang wajah setiap orang berbeda- beda. Untuk kamu yang mempunyai cekungan di bawah mata karena tulang pipi yang tinggi dapat membuat area bawah mata terlihat menggelap dikarenakan bayangan hitam yang jatuh pada area tersebut.

Urat

Urat tipis yang berwarna biru pada area bawah mata akan membuat mata terlihat memiliki dark circle atau mata panda. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang memiliki kulit yang tipis sehingga urat tipis terlihat dengan jelas. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat menggunakan concealer yang dapat menertralisir kebiruan pada kulit. Yang saat ini dikenal dengan teknik colour correcting.

Terekspos Matahari

Tidak menggunakan tabir surya juga dapat membuat kita rentan dengan dark circle atau mata panda. Area mata adalah area kulit yang paling tipis sehingga jika area ini terpapar sinar matahari terus menerus dapat membuat aliran darah menjadi cepat yang hasilnya kita akan mendapatkan lingkaran hitam pada mata. Untuk itu, jangan lupa gunakanlah tabir surya setiap kali kamu akan beraktivitas.

Nah itu dia ladies, penyebab yang membuat mata pandamu tidak kunjung hilang. Setelah kamu mengetahui penyebabnya sekarang kamu akan mengetahui cara mengatasinya kan, ladies.