Featured Image Article 2838

Inilah Model Celana Dalam Wanita yang Cocok Untukmu Berdasarkan Bentuk Bokong!

Tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki bentuk bokong yang berbeda? Ternyata, mengetahui bentuk bokongmu bisa bermanfaat untuk menentukan model celana dalam wanita yang nyaman untuk dikenakan!

Santi Photo
Santi
Contributor
di Lifestyle

Menurut seorang ahli bedah plastik dari Ney York bernama Mathew Schulman, MD, pada dasarnya ada 5 bentuk bokong. Pengelompokan ini didasarkan pada letak pelvis dan tulang pinggul, banyaknya lemak dan penyebarannya di area tersebut, ukuran otot-otot glutealis di bawahnya, serta bagaimana otot-otot bokongmu menempel pada otot paha. Hasilnya adalah salah satu dari 5 bentuk bokong berikut ini. 

Seperti bentuk bokong, model celana dalam wanitapun ada macam-macam. Mulai dari bikini, thongs, briefs, dan sebagainya. Ternyata, beda bentuk bokong, beda pula model celana dalam yang cocok dan nyaman. Tidak hanya itu, model celana dalam yang sesuai dengan bentuk bokong juga akan memperindah bentuknya, lho. Yuk, klik NEXT untuk simak selengkapnya!

Bokong Bentuk Persegi

Model celana dalam untuk bokong bentuk persegi

Sumber: Cosmopolitan

Jika garis antara tulang pinggul dan paha terluarmu tegak lurus ke tanah, maka bentuk bokongmu adalah persegi. Kamu bisa melihat garis lurus di kedua sisi kanan dan kiri pinggulmu.

Model celana dalam wanita yang cocok: Bikini, tangas, thongs, dan boy shorts. Jenis celana ini sangat nyaman untuk kamu yang berbokong persegi, serta bisa mempercantik bentuknya. Hindari celana dalam dengan pinggiran lubang kaki berbahan elastis karena biasanya akan ada tambahan tumpukan kain yang bisa membuatmu tidak nyaman.

Bokong Bentuk V

Model celana dalam wanita yang cocok untuk bokong bentuk V

Sumber: Cosmopolitan

Jika garis antara pelvis dan pinggul membentuk sudut ke dalam, berarti bokongmu berbentuk huruf “V” kalau dilihat dari belakang. Bentuk bokong ini biasanya dimiliki oleh wanita dengan pundak yang lebar dan pinggul yang sempit.

Model celana dalam wanita yang cocok: Briefs, boy shorts, hipsters, atau bikini tanpa potongan lubang kaki yang tinggi, karena tidak akan cukup menutupi seluruh area bokongmu. Karena bentuk “V” membuat bokongmu terlihat seolah-olah kendur, pastikan bagian belakang celana dalammu bisa menampung bokongmu sehingga bentuknya tampak lebih terangkat.   

Bokong Bentuk “A”

Model celana dalam wanita yang cocok untuk bokong bentuk A

Sumber: Cosmopolitan

Wanita dengan tubuh berbentuk buah pir biasanya memiliki jenis bokong berbentuk huruf “A”. Jenis bokong ini melebar di bagian bawah tulang pinggul.

Model celana dalam wanita yang cocok: Karena bokong berbentuk “A” cenderung menempel pada paha yang besar, celana dalam paling nyaman untuk kamu kenakan adalah yang memiliki potongan lubang kaki tinggi, juga dengan lubang kaki yang lebar. Pilih celana dalam jenis tangas, bikini, atau boy shorts yang terbuat dari renda elastis, atau tanpa kelim di bagian pinggirnya.

Bokong Bentuk Bulat

Model celana dalam wanita yang cocok untuk bokong bentuk bulat

Sumber: Cosmopolitan

Kalau kamu merasa bentuk bokongmu mirip dengan Kim Kardashian, J Lo, atau Queen Bey, maka pastilah bokongmu berbentuk bulat. Bentuk bokong inilah yang sering ingin dimiliki oleh sebagian besar wanita. Kamu bisa membentuk bokongmu lebih bulat dengan melatih otot-otot bokongmu agar lebih kencang dan berisi.

Model celana dalam wanita yang cocok: Bokong yang bulat membutuhkan ekstra kain di bagian belakang agar bisa menutupi seluruh area bokong. Pilih celana dalam tangas, thongs, briefs, dan boy shorts. Tips dari ahli: Gunakan ukuran yang sedikit lebih besar untuk lebih menutupi bokongmu.   

Bokong Bentuk Hati Terbalik

Model celana dalam wanita yang cocok untuk bokong bentuk hati terbalik

Sumber: Cosmopolitan

Bokong dengan bentuk hati terbalik cenderung bulat, melawan gravitasi. Seperti jenis bokong bulat, bentuknya bulat ke arah luar pinggul, namun dengan lebih banyak volume di bagian bawah pinggul.

Model celana dalam wanita yang cocok: Karena bokongmu cenderung penuh, celana dalam dengan potongan lubang kaki tinggi sepertinya tidak cocok karena tidak akan cukup menutupi bokongmu. Gunakan celana dalam jenis briefs, boy shorts, hipsters, atau bikini. Agar tidak kelihatan kendur, pastikan volume bokongmu tertangkup oleh celana dalammu sehingga akan lebih terangkat.  


So ladies, sudah tahu kan sekarang mana model celana dalam wanita yang cocok untukmu?