Featured Image Article 2843

Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berjerawat

Kondisi kulit berjerawat membuatmu sedikit lebih sulit untuk memilih make up, termasuk bedak. Simak cara mudah memilih bedak untuk kulit berjerawat ini, yuk!

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Jerawat memang menjadi musuh besar para wanita. Mungkin kamu juga salah satunya ya, ladies! Jerawat memang kerap kali menurunkan penampilan. Saat menggunakan make up, wanita juga banyak menggunakan berbagai cara untuk menutupinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan bedak. Namun, tidak sembarang bedak cocok untuk kulit berjerawat. Salah pilih, bisa-bisa muka akan semakin berjerawat.

Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berjerawat

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai jenis Yuk, simak cara memilih bedak untuk kulit berjerawat berikut ini!

Gunakan Pelembab Sebelum Bedak

Sebelum mengaplikasikan bedak, tentu kamu harus menggunakan pelembab terlebih dahulu. Fungsi pelembab adalah untuk melindungi kulit dari kondisi dehidrasi dan mengontrol minyak pada wajah. Diamkan 2-3 menit sebelum kamu mulai mengaplikasikan bedak, agar pelembab dapat meresap dengan sempurna.

Aplikasikan Bedak Tabur

Bedak tabur umumnya cocok untuk kulit berjerawat. Tekstur bedak tabur cenderung lebih ringan daripada bedak lainnya. Tidak hanya itu, bedak tabur juga dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah tanpa menyumbat pori-pori. Kamu bisa mencoba Heroine Make Mineral BB Loose Powder dengan fungsi all-in-one untuk mendapatkan kulit seperti porselen. Kandungan SPF 25 PA+++ nya juga membuat bedak Heroine Make Mineral BB Loose Powder cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Bedak untuk kulit berjerawat, Heroine Make Mineral BB Loose Powder

Sumber: NADEKO

Pastikan aplikator yang kamu gunakan juga bersih! Aplikator yang kotor akan mempermudah kuman dan bakteri untuk masuk ke dalam kulitmu dan memicu timbulnya jerawat yang baru.

Jangan Lupa Bersihkan!

Membersihkan wajah sangat penting, baik untuk kulit normal ataupun kulit berjerawat. Lupa atau malas membersihkan wajah akan membuat kulit cantikmu semakin berjerawat, jadi hati-hati ya, ladies! Setelah seharian memakai bedak dan beraktivitas, kamu wajib membersihkan kulit wajahmu dengan sabun cuci muka. Salah satu sabun cuci muka untuk kulit berjerawat yang bisa kamu andalkan adalah SkinLife Cleansing Foam

SkinLIfe Cleansing Foam, sabun untuk kulit berjerawat

Sumber: NADEKO


Memilih bedak untuk kulit berjerawat sebenarnya tidak terlalu sulit ya, ladies! Selamat bereksperimen dengan riasanmu!