Featured Image Article 2890

Sedang Flu Berat? 5 Cara Mengatasi Flu dengan Makanan Ini

Flu memang sangat mudah menyerang siapa saja, apalagi jika cuaca tidak menentu dan daya tahan tubuh sedang menurun. Kamu bisa lho mengatasi flu dengan mengonsumsi beberapa makanan enak berikut ini!

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Health

Apakah kamu sedang dilanda penyakit flu dan belum kunjung sembuh meskipun kamu sudah mencoba mengonsumsi obat flu? Faktanya, penyakit flu merupakan penyakit yang paling mudah menjangkiti siapa saja yang sedang lemah daya tahan tubuhnya. Tentu saja, flu yang berat bisa menjadi pengganggu nomor satu ketika kamu sedang beraktivitas atau bekerja karena selain bisa menular, flu juga bisa membuatmu tidak bisa menikmati makanan dengan leluasa. Tapi, ternyata cara mengatasi flu ini tidak selamanya harus menggunakan obat. Kamu bisa mengonsumsi makanan enak ini untuk membantu meredakannya. Lalu, makanan apa sajakah itu?

Popsicle Buah

Fruit popsicle

Mengonsumsi makanan yang dingin memang sangat dilarang jika kamu sedang mengalami flu. Tapi, jika yang kamu konsumsi adalah es buah yang enak dan menyegarkan atau popsicle yang terbuat dari 100% buah-buahan justru bagus untuk mengatasi dehidrasi selama flu.

Oatmeal dan Pisang

Oatmeal pisang

Jika kamu sedang dilanda flu serta hidung tersumbat akibat pilek yang mengganggu, kamu bisa coba sarapan pagi dengan oatmeal yang dicampurkan dengan buah pisang. Kandungan oatmeal dikenal baik dalam menjaga daya tahan dan kekebalan tubuh sehingga virus flu tidak lagi menyerangmu bahkan disaat kamu sudah terkena flu. Selain itu, kandungan potassium yang ada di dalam pisang bisa menggantikan mineral tubuh yang keluar ketika kamu sedang flu.

Sweet Potato

Umbi umbian

Sweet potato atau kentang manis bisa menjadi pilihan makanan enak yang bisa kamu nikmati selama kamu sedang flu. Kamu bisa memanggang beberapa kentang manis dengan menambahkan sedikit garam dan satu sendok teh minyak zaitun. Kentang manis dikenal mengandung vitamin A yang berlimpah dan dapat membantu memulihkan daya tahan tubuhmu selama terserang penyakit flu.

Sandwich Kalkun

Sandwich

Kamu tetap bisa memakan sandwich sekalipun kamu sedang dilanda flu berat. Tapi, jangan asal dalam membuat atau membeli sandwich! Kamu bisa memilih sandwich daging kalkun karena kandungan protein yang ada di dalam daging kalkun bisa membantumu melawan virus flu dan memberikan energi. Selain itu, tentu saja sandwich kalkun bisa memberikan sensasi rasa enak yang tetap bisa kamu rasakan di lidah selama kamu flu.

Sup Ayam

Sup ayam

Siapa sih yang tidak suka makan sup ayam? Selain enak, sup ayam juga mudah sekali dibuat di rumah, terutama bagi kamu yang sedang dalam masa istirahat akibat flu berat. Komposisi yang ada di dalam sup ayam yang disajikan hangat bisa mengencerkan lendir yang membuat hidungmu mampat selama flu. Kandungan gizi pada daging ayam juga bisa menjadi zat anti-inflamasi tubuh dan dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi pada saluran hidung.

Jadi, siapa bilang kamu tidak bisa makan makanan enak selama kamu sakit flu?Cara mengatasi flu bisa dengan makan makanan enak ini, dengan bahan makanan yang tepat, kamu tetap bisa makan enak dan sembuh dari penyakit flu dengan cepat. Semoga bermanfaat!