Featured Image Article 2896

Inilah yang Akan Terjadi Pada Dirimu Jika Kamu Jarang Sarapan Pagi!

Sering tidak makan pagi karena sibuk atau terlambat bangun tidur? Eitss, jangan sampai kamu melewatkan sarapanmu jika kamu tidak ingin hal-hal ini terjadi padamu!

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Lifestyle

Sering dikejar waktu atau terlalu banyak kesibukan membuat sebagian dari kamu juga sering melewatkan makan atau sarapan pagi. Atau bagi kamu yang sedang diet, mungkin juga sering melakukan hal ini hanya karena alasan tabu bahwa sarapan bisa membuatmu gemuk. Faktanya, banyak hal yang akan terjadi pada tubuhmu jika kamu sering melewatkan sarapan. Berbagai masalah kesehatan bisa muncul dan kamu akan kekurangan energi selama beraktivitas. Namun, inilah yang akan terjadi padamu jika kamu masih sering melewatkan makan pagimu!

Obesitas

Obesitas

Buat kamu yang sedang diet dengan tidak sarapan justru salah besar. Tidak sarapan di pagi hari membuat kamu ingin makan dengan jumlah porsi yang sangat besar dari biasanya karena di pagi hari sampai siang hari kamu menahan lapar. Jika pola makan yang seperti ini terus dilakukan justru akan membuat berat badanmu semakin bertambah dan jika dibiarkan bisa berpotensi obesitas.

Migrain

Migrain

Kamu sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain di pagi hari? Mungkin itu adalah salah satu gangguan kesehatan yang muncul akibat tidak sarapan sebelum beraktivitas. Faktanya, jika kamu sering tidak sarapan di pagi hari maka tekanan darah yang ada di dalam tubuhmu bisa menurun drastis dan itu bisa memicu timbulnya sakit kepala atau migrain.

Kesehatan Jantung Terganggu

Chest pain

Ada hasil sebuah penelitian tentang hubungan seseorang yang selalu meninggalkan sarapan dengan kesehatan jantungnya. Hasilnya, mereka yang selalu meninggalkan sarapan pagi memiliki resiko tinggi terkena serangan jantung. Hal ini dikarenakan pembuluh arteri yang ada di dalam jantung lama kelamaan akan menyempit akibat tidak diberi asupan energi dari sarapan pagi terlalu sering.

Menurunkan Konsentrasi

Menurukan konsentrasi

Kalau kamu sering mengalami gangguan konsentrasi dan fokus di pagi hari, itu tandanya kamu tidak sarapan pagi terlebih dahulu sebelum bekerja. Ini disebabkan karena otak tidak diberi asupan energi sehingga otak kehilangan daya ingat dan daya kerjanya sehingga menurunkan konsentrasi dan kehilangan fokus.

Jadi, mulai sekarang jangan sampai kamu melewatkan sarapan pagimu jika tidak ingin mengalami gangguan kesehatan yang membahayakan dirimu di kemudian hari.