Featured Image Article 2910

Jangan Bingung! Ini Perbedaan Fungsi Lip Balm, Lipstik, Lip Gloss, dan Lip Liner

Sebagai seorang wanita pasti kamu familiar dengan produk untuk bibir seperti lipstik, lip gloss, lip balm ataupun lip liner kan, ladies? Tapi apa ya perbedaannya?

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Makeup

Saat ini banyak produk perawatan dan makeup untuk bibir kan, ladies? Saking banyaknya kamu bisa jadi bingung kapan saat yang tepat untuk menggunakan lipstik, lip gloss, lip balm maupun lip liner karena beberapa dari produk tersebut hampir mirip fungsinya. Kamu mungkin sudah familiar dengan produk lipstik, karena fungsi utamanya untuk menunjang penampilan dan membuat bibirmu terlihat merah. Namun bagaimana dengan lip gloss, lip balm maupun lip liner? Apakah perbedaannya? Yuk simak.

Lip Balm

Lip balm moogoo

Moogoo SPF 15 Lip Balm 5g

Lip balm seringkali digunakan untuk perawatan bibir yang kering dan pecah-pecah, karena memiliki kandungan vitamin E, SPF, shea butter yang dapat melembutkan bibirmu. Lip balm tidak memiliki warna ketika diaplikasikan. Kamu juga bisa mengaplikasikan lipstik sebelum memakai lipstik agar bibirmu tidak kering. Lip balm yang bagus dan bisa kamu gunakan adalah Moogoo SPF 15 Lip Balm 5g dengan rasa buah dan mengandung vitamin C.

Lipstik

Lipstick matte

NYX Matte Lipstick

Lipstik berfungsi untuk memerahkan bibir dan membuat penampilanmu tampak segar. Saat ini lipstik tersedia dalam berbagai macam warna. Tapi ketika kamu selesai makan atau minum kamu perlu mengaplikasikan lipstik kembali karena warnanya dapat memudar atau bahkan menghilang. Agar warnanya bisa tahan lama kamu bisa menggunakan bedak setelah menggunakan lipstik agar warnanya tidak cepat hilang. Namun, untuk kamu yang tidak mau ribet kamu bisa menggunakan lipstik jenis matte, karena sangat pigmented, tahan lama dan sama sekali tidak berkilau. Jenis lipstik yang bisa kamu gunakan adalah NYX Matte Lipstick

Lip Gloss

Lip gloss

NYX Soft Matte Lip Cream

Lip gloss saat ini sudah memiliki banyak warna dan pilihan seperti full color, sheer, glitter, dan mengandung SPF. Lip gloss sangat cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering, karena lip gloss memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga lebih mudah hilang dibandingkan lipstik. Banyak juga yang mengaplikasikan lip gloss setelah lipstik agar menambahkan kesan berkilau. Untuk memberikan hasil yang matte, pigmented dan tahan sepanjang hari kamu bisa menggunakan NYX Soft Matte Lip Cream

Lip Liner

Lip liner

Lip liner biasa digunakan bersamaan dengan lipstik untuk memberikan kesan bervolume pada bibirmu dan membantu agar lipstik tidak keluar dari garis bibir. Kamu bisa memberi garis pada bibir sebelum mengaplikasikan lipstik dan warna lipstikmu akan terlihat lebih tahan lama dibandingkan ketika tidak memakai lipstik. Agar hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan Mechanical Lip Liner dari NYX.

Nah itu dia ladies, perbedaan fungsi lip balm, lipstik, lip gloss dan lip liner. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi kan? Tinggal mencocokkan dengan kebutuhan dan keinginanmu dalam pemilihan warna. Semoga bermanfaat ya, ladies.