Featured Image Article 295

Fakta Menarik Pernikahan

Saat pasangan saling mencintai dan memutuskan untuk hidup sebagai suami – dan istri, kehidupan mereka pun berubah.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

Berikut ini Beberapa fakta menarik tentang pernikahan yang perlu kamu ketahui :

·         Gaun Pernikahan

Gaun pernihkahan identik sekali dengan warna putih, padahal awalnya orang – orang menggunakan warna merah, biru, ungu, atau hitam dengan jahitan emas dan perak. Gaun pernikahan berwarna putih menjadi populer sejak tahun 1840, ketika Ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert mengenakan gaun berwarna putih. Sejak ‘Royal Wedding’ tersebut, warna putih dianggap menjadi hal yang ‘suci’ dalam pernihkahan.

·         Marriage Proposal

Seperti yang kita ketahui, lamaran pernikahan umumnya dilakukan oleh pria terhadap wanita. Namun tidak begitu dengan di Skotlandia, tahun 1228, SKotlandia menjadi Negara Eropa pertama yang memberikan hak pada wanita untuk melakukan Lamaran. Undang – undang ini kemudian menyabar ke seluruh Eropa. Di Irlandia seorang wanita bisa melamar pasangannya setiap empat tahun.

·         Put A Ring On It

Tentunya ada cerita yang sedikit romantis, mengapa cincin pernikahan atau pertunangan digunakan di ‘jari manis’ tangan kirimu. Kebiasaan yang satu ini berasal dari Roma, dimana dipercaya di dalam pembulu darah pada ‘jari manis’ terdapat ‘vena amoris’ atai biasa dikenal dengan ‘vena cinta’ yang mengarah langsung ke jantung (hati).

·         Tie The Knot (pertunangan)

Dalam banyak budaya di seluruh dunia, pasangan akan melakukan pertunangan untuk menguatkan komitmen satu sama lain sebelum menuju pernikahan. Istilah ini diambil dari tradisi kuno “handfasting” dimana pasangan saling berpegangan tangan sebagai simbol menuju ke pernikahan selama 1 tahun. Setelah itu, mereka akan memutuskan apakah mereka akan ‘mengikatkan’ diri mereka untuk selamanya sebagai suami – istri atau mengakhirinya sampai disitu saja.

·         Love – Trouble

Menurut sebuah studi dari University of Cambridge, cinta adalah yang kamu butuhkan untuk menjauhkan masalah. Berdasarkan sebuah survey, kehidupan pernikahan menurunkan prilaku kriminal pada laki – laki hingga 80%. Kehidupan pernikahan yang sehat bisa membantu menekan ketidakstabilan hidup, seperti kriminal, konflik, dan kekerasan pada diri suami.

·         Happy Girth

Pasangan yang sudah menikah cenderung memiliki lingkar pinggang yang lebih besar dari saat pacaran. Suami dan istri cenderung bertambah berat badan setelah menikah, dan semakin kamu bahagia semakin besar lingkar pinggangmu. Meskipun ini akan mengurangi daya tarik seksual dan kesehatan pada umumnya, pasangan yang menikah memiliki harapan hidup 15 % lebih tinggi dan hidup 1,17 tahun lebih lama dari orang tunggal.

·         Peran Umur

Wanita yang menikah dengan pria 7-9 tahun lebih muda, memiliki risiko kematian 20% lebih tinggi dibandingkan mereka yang menikah dengan pria seusianya. Sebaliknya, pria yang memiliki istri 7-9 tahun lebih muda memiliki tingkat kematian 11% lebih rendah dibandingkan dengan laki – laki yang menikah dengan seusianya.

·         Bridesmaids and Best Men

Pada zaman dahulu, pengiring pengantin akan bertindak sebagai pelindung pengantin wanita. Mereka akan mengenakan gaun yang sama untuk membingungkan roh – roh jahat, perampok atau laki – laki lain agar tidak bisa menyakitinya. Begitu juga dengan pengiring pengantin pria, yang bertugas melindungi pengantin wanita, namun membantu pengantin pria untuk ‘menculik’ pengantin wanita untuk dibawa menikah.

·         Fun In The Sack

Studi menunjukan bahwa pasangan yang sudah menikah memiliki lebih banyak berhubungan seks dibandingkan para lajang, dan mereka juga menikmati posisi yang lebih bervariasi. Penelitian dari Brigham Young University mengatakan, berpantang dari seks sebelum menikah akan mengarahkan hubungan menjadi lebih stabil dan kehidupan seks yang memuaskan.

Kawaii Beauty Japan Newsletter