Featured Image Article 2962

Mau Menghilangkan Bau Ketiak? Coba Detoks Ketiakmu

Bau badan seringkali bersumber dari ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, lakukanlah detoks ketiak untuk membuang racun-racun secara berkala. Mau tahu caranya? Yuk ikuti informasi yang berikut ini.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Skin Care

Bau tidak sedap pada tubuh seringkali muncul dari ketiak lho, ladies. Agar tubuh tidak bau ketiak dan selalu terjaga kesehatannya, kita harus rajin melakukan detoks untuk membuang racun-racun termasuk bagian ketiak. Bagian tubuh yang satu ini memang seringkali terlewatkan. Padahal ketiak merupakan bagian yang sangat riskan terjadi penumpukan racun. Untuk itu, simak cara untuk mendetoks ketiakmu,

Cobalah Menyikat Kulit

Ketiak bersih setelah disikat

Deodoran memang mampu mencegah bau menyengat pada ketiak. Namun kandungan aluminium dan paraben di dalam deodoran dapat menyumbat pori- pori kulit. Memakai deodoran tanpa mendetoks ketiak dapat menurunkan sistem imunitas alami kita. Untungnya ketiak memiliki kelenjar getah bening yang dapat membuang racun- racun dari tubuh. Untuk mempercepat prosesnya, kamu bisa menyikat kulitmu dalam keadaan kering. Cara ini akan membantu proses detoks ketiak dengan menguras kelenjar getah bening dan membuka pori-pro yang tersumbat oleh sisa-sisa aluminium. Gerakkan sikat dari bagian luar ketiak turun ke arah dada secara lembut.    

Mulai Diet Sehat

Makan makanan sehat

Ternyata makanan juga bisa mempengaruhi kondisi ketiakmu. Diet berbasis sayur dan buah-buahan sangat baik untuk ketiak karena jenis makanan tersebut memiliki elemen detoks alami. Sehingga, mengkonsumsinya akan meningkatkan pembuangan racun dari dalam tubuh, yang berarti juga akan mengurangi bau badan. Sayuran seperti mentimun dapat menjaga cairan tubuh dan mengeluarkan racun. Jeruk-jerukan sangat baik untuk menambah asupan serat, sehingga sistem pencernaan semakin lancar. Racun-racun yang bisa menyebabkan bau badan pun akan ikut terbuang.

Buat Masker Sendiri

Minyak kelapa untuk masker ketiak

Cara lain untuk mendetoks ketiak adalah dengan membuat masker sendiri dari minyak kelapa dan tanah liat bentonite. Cukup campurkan 1 sdm tanah liat bentonite dengan 1 sdm minyak kelapa. Oleskan pada ketiak, dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Tanah liat bentonite dapat menghasilkan muatan listrik ketika terhidrasi. Minyak kelapa yang sangat menghidrasi, akan memungkinkan tanah liat untuk dapat menyerap racun-racun dari ketiak. Di samping itu, gunakan juga minyak kelapa pada ketiak di malam hari untuk menjaga ketiak dari kekeringan.  

Lakukan Waxing

Waxing ketiak

Kalau selama ini kamu lebih memilih mencukur bulu ketiakmu, mulai sekarang cobalah waxing. Waxing selain dapat bertahan lebih lama, ternyata juga memberimu keuntungan lainnya. Waxing mampu membersihkan sel- sel kulit mati di permukaan kulit ketiak. Cara ini akan membuka kantung- kantung rambut dan mempermudah masker untuk diserap lebih dalam. Proses detoksifikasi pun bisa berjalan lebih efektif. Selain itu, rutin melakukan waxing juga dapat mengurangi pertumbuhan rambut- rambut ketiak karena semakin banyak kantung- kantung yang rusak akibat waxing.   

Gunakan Deodoran Natural

Menggunakan deodoran natural

Untuk mengurangi penumpukan racun pada ketiak, pilihlah deodoran berbahan alami dan bebas aluminium. Gunakan deodoran yang mengandung bubuk penyerap keringat, seperti baking soda atau tepung maizena, serta memiliki formula antibakteri, seperti minyak esensial.

Nah itu dia ladies, ternyata detoks ketiak sangatlah penting dan memberikan banyak manfaat salah satunya adalah meghilangkan bau ketiak. Sekarang tidak perlu khawatir lagi akan masalah bau badan ya, ladies.