Featured Image Article 3057

Cara Memasang Bulu Mata Palsu dengan Mudah

Memasang bulu mata palsu untuk seorang pemula adalah hal yang cukup sulit. Jika salah pasang, bulu matamu malah akan terlihat tidak natural.

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Makeup

Memakai bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik secara instan memang menjadi pilihan yang tepat. Pemakaian bulu mata palsu memang terlihat mudah, namun untuk pemula memang dibutuhkan kehati-hatian yang tinggi karena jika kurang tepat bulu matamu malah akan terlihat tidak natural atau malah akan menjadi aneh. Agar pemasangan bulu matamu dapat sempurna, yuk simak caranya.

Pilih Bulu Mata yang Natural

Fit lovely eyes

Fit Lovely Eye Winged Babe Black Lashes

Agar bulu mata palsumu tampak lebih natural, gunakan bulu mata yang memiliki bentuk natural pula. Sebenarnya untuk memilih bulu mata palsu juga perlu disesuaikan dengan acara yang kamu ingin hadiri, agar tidak terlalu berlebihan ataupun mencolok.

Ukur Kelopak Bulu Matamu

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang yang masih baru mencoba memasang bulu mata adalah tidak mengukur bulu mata palsunya ke kelopak matanya. Hal ini sangat penting agar bulu mata palsumu nantinya akan terlihat natural. Jika menurutmu bulu mata palsu tersebut terlalu panjang potong kedua ujungnya agar ukurannya sama kelopak matamu.

Gunakan Lem Bulu Mata

Eye putti

Sumber: Opera Eye Putti

Gunakan lem pada bagian luar bulu matamu. Tunggu beberapa detik agar kamu bisa menempelkan bulu mata palsumu ke bulu matamu. Perlu diingat bahwa jangan langsung mengoleskan lem pada bulu mata palsumu. Kamu bisa menggunakan lem bulu mata Opera Eye Putti. Lem ini berwarna putih dan akan menjadi transparan saat kering. Tidak bau, tidak cepat mengering di dalam botol, merekat dengan kuat, dan tidak menggumpal. Lem ini juga dilengkap dengan stik untuk kemudahan pemasangan bulu matamu.

Tempelkan Bulu Mata 

Seringkali banyak orang memasang bulu mata terlalu ke atas, padahal jika terlalu tinggi akan membuat bulu matamu tidak natural. Kesalahan lainnya adalah menekan-nekan bulu mata palsu ketika ditempelkan, yang malahan akan membuat pemasangan bulu mata yang sudah tepat malah bergeser.

Itu dia cara memasang bulu mata palsu dengan mudah untuk kamu yang merupakan pemula dalam pemasangan bulu mata. Sekarang bulu matamu akan melengkapi penampilanmu lebih sempurna lagi, ladies.