Featured Image Article 3069

3 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Mudah dan Efektif!

Mengecilkan paha dan betis dengan cara berikut ini, dijamin mudah dan efektif!

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Diet

Paha yang terlalu besar memang seringkali membuat para wanita tidak nyaman menggunakan bawahan dengan potongan tertentu, khususnya yang menonjolkan bentuk paha. Jangankan itu, bagi pecinta celana skinny jeans pun sulit rasanya untuk menemukan ukuran yang sesuai dengan bentuk paha mereka dan bahkan benyak yang meminimalisir menggunakan celana jeans favorit karena paha yang besar membuatnya kurang percaya diri. Tenang ladies, berikut adalah cara mengecilkan paha dan betis dengan langkah sederhana secara efektif dan mudah.

Gerakan Calf Raises

Melakukan gerakan calf raises

Gerakan ini adalah langkah paling mudah dalam mengecilkan paha dan betis, namun demikian gerakan ini harus selalu rutin dilakukan setiap harinya selama 20 menit di pagi hari setelah bangun tidur. Caranya adalah dengan mengangkat tinggi tumitmu hingga beban tubuh hanya bertumpu pada jari-jari kaki. Tahan selama delapan kali hitungan, kemudian turunkan dan ulangi lagi dengan ritme hitungan yang sama hingga 20 menit setiap harinya.

Gerakan Split Squat Jump

Split Squat Jump

Gerakan ini merupakan gerakan dasar senam aerobic yang dipadukan dengan lompatan dalam peragaannya sangatlah mudah yaitu dengan memposisikan kaki kanan ke depan dan kaki kiri ditekuk ke belakang hingga lutut menyentuh lantai kemudian lompatlah setinggi mungkin. Setelah mendarat, ganti kaki kiri yang ke depan dan kaki kanan ditekuk ke belakang hingga menyentuh lutut. Ulangi hingga delapan kali, yaitu sekitar 15 menit per harinya.

Bersepeda dan Jogging

Bersepeda

Selain gerakan-gerakan sederhana di atas, ternyata olahraga ringan seperti ber-jogging dan bersepeda sangatlah efektif untuk mengecilkan paha dan betis lho, ladies! Saat kamu melakukan jogging, tubuh kamu dapat membakar lemak dengan cepat dan gerakan yang didominasi dengan aktivitas kaki ini dapat secara efektif membakar lemak yang ada pada paha dan betis. Kata orang bersepeda membuat betis orang besar seperti tukang becak, jelas pernyataan ini tak berdasar karena bersepeda sangatlah efektif untuk membakar lemak dan membentuk otot-otot betis yang kencang dan tidak kendor.

Nah, begitulah langkah sederhana mengecilkan paha dan betis secara efektif yang dapat kamu coba di rumah, ladies! Selamat mencoba!