Featured Image Article 3077

Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan Kulit Wajah

Selain lezat untuk dikonsumsi, buah mangga juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajahmu lho.

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Skin Care

Buah mangga memang terkenal dengan rasanya yang merupakan paduan asam dan manis yang menjadikannya sebagai buah yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Tapi tahukah kamu bahwa dibalik rasanya yang menyegarkan ternyata buah mangga juga memiliki sejuta manfaat tersembunyi untuk kecantikan kulit wajahmu lho, ladies! Pada artikel kali ini akan diulas mengenai manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit wajah yang perlu kamu tahu. Nah inilah ulasan selengkapnya.

Mencerahkan Kulit Wajah

Buah mangga mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin A dan beta karoten yang tinggi pada buah mangga memang terbukti dapat mengatasi masalah kulit kusam, menghilangkan bintik hitam pada wajah, hingga mengatasi noda bekas jerawat. Tak hanya itu, mengonsumsi buah mangga secara teratur ternyata juga dapat memulihkan dan meremajakan kembali kulit wajahmu lho, ladies!

Menghilangkan Komedo

Menghilangkan komedo

Untuk masalah komedo, buah mangga ini bisa dimanfaatkan dengan cara diolah menjadi scrub buah mangga. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang telah dihaluskan dengan setengah sendok teh susu bubuk dan sedikit madu, kemudian aduk hingga tercampur merata. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan wajah, beri perhatian khusus pada daerah T (hidung, pipi, dan jidat). Tunggu selama lima belas menit kemudian gosok dengan lembut secara melingkar, hal ini akan membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati dari permukaan wajahmu.

Mencegah Penuaan Dini

Mencegah penuaan dini dengan makan buah mangga

Kandungan antioksidan yang terdapat pada daging buah mangga mampu untuk mencegah terjadinya penuaan dini, seperti keriput dan kulit kusam. Selain itu antioksidan ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Mencerahkan Kulit yang Terbakar Matahari

Mencerahkan kulit yang terbakar

Kandungan vitamin A dan vitamin C yang terdapat pada buah mangga sangat efektif untuk menyediakan nutrisi bagi proses pemulihan kembali kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Caranya adalah dengan menggunakan bagian dalam kulit mangga yang digosok-gosokkan ke seluruh permukaan kulit yang terpapar sinar matahari kemudian diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilas muka dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal dua kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Masker Kulit Sensitif

Mangga untuk masker kulit sensitif

Jika kamu termasuk wanita yang memiliki kulit sensitif, masker buah mangga ini sangat cocok kamu coba untuk perawatan kulit wajahmu, ladies! Caranya pun sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan daging buah mangga yang telah dihaluskan dengan susu, madu, dan juga oatmeal hingga tercampur secara merata. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah, dan diamkan selama lima belas menit. Setelah masker mulai mengering, bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Penggunaan masker ini akan membuat wajahmu tampak cerah dan segar tanpa menimbulkan reaksi alergi apapun.

Nah, itulah manfaat buah mangga bagi kecantikan kulit wajahmu yang bisa banget kamu coba di rumah, ladies! Semoga bermanfaat!