Featured Image Article 3156

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Perawatan Rambut Kering

Untuk kamu yang memiliki masalah rambut kering, yuk intip 5 hal berikut!

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Hair

Rambut kering memang menjadi awal dari segala masalah rambut, seperti mudah patah, rontik, bercabang, hingga rambut kering mengembang yang susah diatur. Selain perlu dilakukan cara-cara khusus untuk mengatasi rambut kering ini, kamu juga perlu  merawat rambut keringmu agar tidak menjadi semakin parah.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Perawatan Rambut Kering

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut kering agar rambut keringmu tidak semakin rusak. Apa sajakah 5 hal tersebut? Yuk, lansung simak info lengkapnya di sini!

1. Hindari Pemakaian Hair Dryer

Hal ini adalah masalah pertama yang perlu kamu ketahui. Dalam perawatan rambut kering, sudah seharusnya kamu menghindari pemakaian alat yang satu ini karena panas yang keluar dari hair dryer tentu sangat berdampak buruk untuk kesehatan rambutmu. Selain membuat rambut kering semakin kering, penggunaan hair dryer juga akan semakin memperparah kerusakan rambutmu, menjadikannya rontok dan bercabang. Jika kamu ingin mengeringkan rambut setelah keramas, disarankan untuk mengeringkannya di depan kipas angin atau diangin-anginkan saja.

2. Memilih Sampo yang Tepat

Sampo merupakan hal yang sangat berpengaruh pada kesehatan rambutmu, ladies! Jadi, jika kamu sampai salah memilih sampo, hal ini akan berakibat sangat fatal. Usahakan untuk selalu memilih sampo khusus perawatan rambut kering karena rambutmu memerlukan kelembapan yang lebih dan tepat. Hal ini dapat kamu peroleh dari formula pada sampo khusus rambut kering tersebut.

3. Memilih Conditioner yang Sesuai

Selain sampo, penggunaan conditioner juga juga sangat berpengaruh pada kesehatan rambutmu, ladies! Saat kamu memilih conditioner, perhatikan kandungan yang ada pada produk conditioner tersebut. Hindari penggunaan conditioner yang mengandung alkohol karena alkohol dapat membuat rambutmu semakin kering, rapuh, dan mudah patah. Tidak mau rambutmu sampai jadi seperti itu, kan?

4. Cara Menyisir Rambut

Menyisir rambut ternyata tidak boleh sembarangan lho, ladies! Pemilihan sisir rambut juga harus disesuaikan dengan jenis rambutmu. Untuk rambut kering ini, kamu perlu untuk memilih sisir dengan karet di ujung geriginya. Pastikan juga sisirmu memiliki jarak yang lebar agar tidak menyebabkan rambut tersangkut-sangkut dan rontok. Sisirlah rambutmu dengan perlahan. Hindari menyisir saat rambut basah, dan jangan terlalu sering menyisir rambut.

5. Uraikan Rambut Saat Tidur

Saat kamu tidur, lepaskan semua aksesoris di kepala dan rambutmu, seperti penjepit, ikat rambut, ataupun bando. Hal ini sangat membantu mengurangi resiko rambut mengembang di pagi hari. Selain itu, saat rambut terurai pada saat kamu tidur akar rambut akan lebih bebas bernafas dan ini sangat membantu mengurangi resiko rambut rusak.


Nah, itu dia hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan dalam perawatan rambut kering agar tidak menyebabkan masalah baru dan semakin memperparah kerusakan rambutmu. Semoga bermaanfaat!