Featured Image Article 3173

Kamu Kurang Piknik? Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Piknik

Pengalaman yang hanya bisa kamu dapat dengan berpiknik ini pasti membuatmu tidak ragu untuk mulai berpiknik, ladies!

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Travel

Tanggal 18 Juni ini diperingati sebagai International Picnic Day, lho ladies! So, bagi kalian yang sudah tidak tahan dengan rutinitas kerja sehari-hari, bisa banget nih menggunakan momen International Picnic Day ini sebagai hari kebebasan berpiknik ria bersama teman ataupun keluarga. Meskipun terlihat sepele, sesungguhnya berpiknik bersama orang-orang yang kita sayangi sangat memberikan dampak positif pada hidup kita, lho ladies! Namun sayangnya, ternyata masih banyak orang yang kurang piknik di sekitar kita.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai apa saja manfaat piknik untuk hidupmu yang bisa membuatmu semakin bersemangat untuk berpiknik ria. Sebab, pengalaman piknik yang kamu alami tidak akan bisa kamu temukan saat melakukan aktivitas rutin seperti biasa.

4 Manfaat yang Tidak Akan Kamu Dapatkan Apabila Kurang Piknik

Ini dia manfaat piknik yang wajib kamu ketahui, ladies:

1. Mengendalikan Emosi

Kurang pikinik membuatmu sulit mengendalikan emosi

Jika kamu memiliki kesulitan untuk mengendalikan emosi, piknik bersama teman pun bisa menjadi solusi untuk melatih dirimu mengendalikan emosi, lho ladies! Karena ketika kamu piknik bersama teman, kamu tidak bisa melulu mementingkan kebutuhanmu sendiri dan hal ini bisa sangat membantumu untuk mengendalikan ego.

2. Merasa Lebih Menghargai Waktu

Kurang piknik bisa membuatmu tidak menghargai waktu

Jika kamu pada hari-hari biasa adalah orang yang sering menunda-nunda pekerjaan, dengan berpiknik kamu akan mendapat pengalaman baru yang menyadarkanmu akan pentingnya pengaturan waktu, seperti setelah ini tempat wisata mana yang akan kita tuju, berapa lama perjalanan menuju ke sana, dan berapa lama beristiraha. Semuanya membuatmu harus mengatur waktu dengan sangat ketat, dan hal inilah yang akan membuatmu merasa bisa lebih menghargai waktu dan tidak lagi menunda-nunda pekerjaan.

3. Menyegarkan Pikiran

Kurang piknik bisa bikin pikiranmu mumet

Ketika kamu sudah jenuh dengan pekerjaan rutinmu, piknik bisa sangat membantumu menghilangkan lelah setelah mengerjakan tugas yang tak kunjung habis. Dengan piknik di alam terbuka, kamu dapat menikmati sensasi berbeda dari kehidupanmu yang biasanya, hal ini  dapat membantu untuk menyegarkan pikiranmu, sehingga saat kamu pulang dan kembali melakukan aktifitas sehari-harimu pikiran akan siap digunakan dengan maksimal.

4. Lebih Bersyukur

Kurang pikinik bisa bikin kamu kurang bersyukur

Saat kamu berpiknik di alam terbuka, kamu akan melihat banyak sekali pemandangan yang menyadarkanmu akan keindahan alam semesta ciptaan Tuhan, dan pada saat itu pulalah kamu akan menyadari alangkah beruntungnya dirimu  karena masih bisa menyaksikan keindahan alam ciptaan-Nya dan akan membuatmu lebih bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini.


So, itu dia ladies pengalaman-pengalaman yang hanya dapat kamu peroleh saat berpiknik yang akan menjadikanmu pribadi yang lebih baik. Jadi, masih ragu untuk berpiknik? Jangan sampai kurang piknik! Segera siapkan tas dan bekalmu, mulailah menjelajah alam yang indah ini, ladies!