Featured Image Article 323

Cara Mengecilkan Perut yang Mudah Dari Jepang!

Sedang berusaha untuk mengecilkan perut? Yuk coba cara mengecilkan perut dari Jepang!

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Lifestyle

Memiliki perut langsing dan ramping seperti kebanyakan wanita Jepang tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Tentunya untuk mendapatkan perut langsing dan ramping seperti mereka tidaklah instan. Mungkin kamu sudah mencoba berbagai usaha mulai dari diet rendah kalori, olahraga, atau yang paling ekstrim melakukan sedot lemak, namun masih belum bisa mendapatkan perut ramping seperti para wanita Jepang. Yuk simak cara mengecilkan perut dengan mudah berikut ini!

Seperti yang kita ketahui masyarakat Jepang memang memiliki pola hidup dan makan yang sehat serta teratur. Tapi selain pola hidup yang sehat dan teratur, ternyata orang Jepang memiliki cara mudah dan sederhana utuk mengecilkan lingkar perut kamu. Ini dia cara sederhana kecilkan perut ala Jepang:

1. Cara Mengecilkan Perut yang Mudah: Meniup Nafas Kencang-Kencang

Cara ini sangat mudah, bahkan kamu bisa melakukannya sambil tetap menjalankan aktivitasmu. Cukup sediakan sedotan, lalu gunting sepanjang 5cm. Kemudian tutup setengah lubang sedotan dengan selotip. Tarik nafas dalam-dalam lalu tiupkan dengan kencang melalui lubang sedotan yang sudah tertutup setengah tadi selama 5 detik.

Lakukan rutinitas ini selama 3 menit sehari dalam 2 minggu. Selain mengecilkan, hal ini juga bisa mengencangkan perut kamu. Menurut para pakar, saat kamu bernafas, otot perut lebih digunakan saat kamu mengeluarkan nafas dibandingkan saat menarik nafas. Sedotan tadi akan membantu penggunaan otot perut menjadi lebih berlipat ganda.

Tertarik untuk membuktikannya? Cobalah ukur lingkar pinggang kamu sebelum melakukannya kegiatan ini, lalu ukur lagi setelah 2 minggu dan lihat hasilnya. Selamat membuktikan!

BACA JUGA:

Enyahkan Gelambir di Perutmu dengan Olahraga Mudah Ini!

Sayonara Perut Buncit!

2. Senam Ringan Dengan Handuk

Satu cara mudah lagi yang bisa kamu lakukan degan mudah. Cukup sediakan handuk kecil, lalu genggam kedua ujung handuk secara vertikal. Dengan posisi tangan lurus ke depan lalu geser ke samping kanan dengan posisi yang masih sama. Buatlah gerakkan membentuk angka 8 dengan sedikit menunduk.

Gerakan itu akan merangsang otot perut kamu untuk bekerja dan membuat perutmu lebih kencang dan kecil. Lakukan selama 2 minggu, maka kamu akan mendapatkan hasilnya. Sama dengan cara yang pertama tadi, hasil yang didapatkan akan berbeda-beda setiap orang.

BACA JUGA: Olahraga Efektif Untuk Turunkan Berat Badan

Itu dia 2 cara unik, ringan, dan efektif untuk mengecilkan perut buncitmu. Tidak ada salahnya jika kamu ingin membuktikkan kedua cara tersebut, siapa tahu kamu bisa kembali menggunakkan celana atau rok yang sudah tidak muat. Kamu juga bisa lebih percaya diri saat menggunakan dress dengan model body fit tanpa takut perut terlihat buncit. Siapa bilang memiliki perut ramping seperti wanita Jepang cuma mimpi? Buktikan sendiri yuk ladies!