Featured Image Article 3278

Trik Menciptakan Tampilan Feminin dan Mempesona untuk Wanita Tomboy

Kata siapa wanita tomboy tidak bisa tampil feminin? Kamu bisa ikuti beberapa tips berikut ini agar kamu bisa mendapatkan tampilan yang cantik dan feminimn dengan busana tomboy yang kamu miliki!

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Lifestyle

Apakah kamu termasuk perempuan tomboy, ladies? Biasanya perempuan tomboy jarang sekali memakai outfit feminin karena berbagai alasan seperti terlalu ribet atau tidak nyaman dan kurang percaya diri dengan pakaian perempuan seperti dress dan sebagainya. Bahkan kebanyakan dari mereka memang tidak tahu bagaimana caranya untuk tetap tampil feminin dengan busana yang biasanya mereka pakai sehari-hari. Mereka lebih menyukai pakaian yang sangat simpel dengan tampilan casual seperti celana jeans, kaus dan sepatu sneakers. Tapi, menjadi perempuan tomboy bukan berarti kamu tidak bisa tampil feminin kok, ladies! Kamu hanya perlu mengetahui bagaimana cara menyiasati penampilan serta mix and match outfit agar kamu bisa tampil feminin dengan balutan busana casual yang biasanya kamu gunakan sehingga kamu tetap bisa tampil sebagai tomboy namun tetap terlihat feminin.

Sentuhan Motif Feminin

Sentuhan motif feminin

Kalau biasanya kamu memakai kaus atau outfit lainnya yang polos tanpa motif apapun, kamu bisa coba menggunakan kaus atau kemeja yang memiliki motif sedikit feminin seperti motif bunga, polkadot atau sebagainya. Tidak perlu menggunakan motif yang terlalu ramai agar kamu tetap nyaman dan percaya diri dengan style tomboy namun tetap terlihat sisi kewanitaanmu.

Kombinasikan Rok dengan Outfit Casual

Mengombinasikan rok dengan outfit kasual

Rok selalu menjadi sebuah image yang menempel pada wanita yang senang dengan tampilan feminin. Tapi, bukan berarti kamu yang tomboy tidak bisa menggunakan rok. Kamu hanya perlu mencari dan memilih rok yang panjangnya sesuai dengan kenyamanan kamu. Agar sisi tomboy tetap terlihat, padukan saja rok kamu dengan leather jacket atau oversized t-shirt kemudian kenakan sepatu sneakers.

Gunakan Aksesori

Menggunakan aksesori

Jika penampilan tomboy kamu sekarang masih kurang memiliki sisi feminin, kamu bisa menambahkan berbagai aksesori manis yang bisa memperkuat kesan feminin dibalik sisi tomboy kamu. Kalau kamu biasanya menggunakan backpack atau ransel, coba kamu ganti dengan memakai totebag atau clutch yang feminin. Kamu juga bisa menggunakan syal dengan motif untuk memperlihatkan kesan feminin dalam dirimu.

Berani Bermain Warna

Bermain warna

Perempuan yang tomboy biasanya lebih suka menggunakan pakaian yang warnanya netral seperti hitam atau putih agar tidak terlalu sulit mix and match outfit nya. Kamu bisa memadukan dan menyeimbangkan warna netral tersebut dengan warna-warna yang cerah terang atau sedikit mencolok dari outfit yang ingin kamu pakai.

So, kamu tidak perlu menghilangkan jati dirimu sebagai perempuan tomboy hanya untuk tampil feminin di depan banyak orang karena yang terpenting adalah kenyamanan dan kepercayaan diri yang kamu miliki. Selamat mencoba!