Featured Image Article 3289

4 Trik Memancungkan Hidung dengan Make Up

Memancungkan hidung tidak perlu selalu lewat operasi, ladies. Kamu bisa memancungkan hidung dengan trik make up ini.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Makeup

“Cewek yang hidungnya pesek itu kelihatan manis, lo.”

Kalimat seperti itu mungkin kerap jadi pembelaan bagi kamu yang berhidung minimalis alias pesek. Tak terima dengan candaan pesek dari orang-orang terdekat sih sah-sah saja. Tetapi kamu juga bisa menanggapinya dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan mengaplikasikan trik makeup untuk mempertegas bentuk batang hidung. Memancungkan hidung tidak harus selalu dengan menjalani operasi lho, ladies. Kamu bisa memancungkan hidung dengan trik make up seperti berikut.

4 Trik Memancungkan Hidung dengan Make Up

So, mulai sekarang kamu pasti lebih percaya diri bila kamu menguasai dan mencoba trik-trik makeup praktis yang satu ini :

Gunakan Dua Warna Foundation

Menggunakan foundation

Kamu memang membutuhkan dua foundation yang warnanya berbeda, ladies. Satu foundation berwarna gelap dan satunya lagi yang berwarna lebih terang. Foundation berwarna gelap wajib digunakan untuk daerah wajah yang ingin disamarkan seperti pipi, dagu, dan dahi. Sementara foundation berwarna lebih terang harus kamu gunakan di bagian hidung untuk menonjolkan bentuk tulang hidungmu. Agar hasilnya tampak lebih natural, sebaiknya kamu menepuk-nepuk kedua jenis foundation yang sudah kamu gunakan. Sehingga warnanya akan tampak berbaur dengan sempurna. Untuk menyempurnakan foundation-mu, kamu bisa menggunakan bedak tabur setelah polesan foundation tampak merata.

Jangan Lupa dengan Bagian Mata

Bagian mata

Riasan mata rupanya juga penting untuk mendukung kesan hidung mancung yang ingin kamu ciptakan. Ujung mata bagian dalam yang dekat dengan tulang hidung sebaiknya dirias dengan eye shadow yang warnanya agak gelap. Tujuannya tentu saja agar bentuk tulang hidung yang sudah diberi foundation berwarna terang jadi lebih menonjol. Eye shadow dengan warna gelap atau bronzer bisa diaplikasikan pada bagian cuping hidung agar memberikan kesan hidung yang tajam. Hasilnya, bentuk ujung hidungmu yang bulat pun akan tersamarkan dengan baik.

Menghindari Kesan Hidung Besar

Tidak memberikan kesan hidung besar

Hidung yang dirias dengan make up bernuansa mengkilap tidak akan tampak mancung, melainkan kelihatan besar. Oleh sebab itu, hindari jenis make up yang mengkilap bila kamu memiliki hidung yang kurang mancung. Pilihan kosmetik matte adalah solusi terbaik untuk membuat bentuk hidung tampak lebih sempurna.

Menyiasati Minyak dan Keringat pada Hidung

Minyak pada kulit

Kandungan minyak dan keringat pada hidung tentu dapat merusak make up istimewamu. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, ladies. Sebab kamu bisa menggunakan bedak tabur di sekitar bagian hidungmu. Usapkan sedikit bedak tabur secara merata supaya kulit wajahmu bebas minyak dan tetap mempesona sepanjang hari.

Nah, itu dia cara mudah memancungkan hidung dengan make up. Sesekali tampil beda dengan make up untuk menegaskan bentuk hidung pasti membuat kamu makin cantik. Ternyata tidak harus operasi plastik untuk mendapatkan hidung mancung, ya. Selamat mencoba trik ini, ladies!