Featured Image Article 3291

5 Cara Memakai Foundation yang Salah dan Harus Kamu Tinggalkan

Duh, jangan sampai riasanmu terlihat cemong gara-gara cara memakai foundation yang salah ya, ladies!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Zaman sekarang memakai foundation bukanlah suatu hal yang hanya dapat kita lakukan ketika akan menghadiri acara-acara penting, tetapi juga sudah menjadi bagian dari ritual make up setiap hari. Terlebih jika kamu berkerja di kantor yang memerlukan tampilan diri yang profesional. Namun, jika cara memakai foundationmu salah, bisa-bisa make up-mu secara keseluruhan akan terlihat berantakan. Tentunya ini akan membuatmu malu kan, ladies

Segera Tinggalkan 5 Cara Memakai Foundation yang Salah Ini!

Berikut ini adalah beberapa dasar kesalahan menggunakan foundation yang harus kamu ketahui:

1. Tidak Mempersiapkan Kulit

Jangan lupakan skin care

Yang dimaksud dengan tidak mempersiapkan kulit disini adalah ketika kamu tidak merawat kulit wajahmu sebagaimana seharusnya. Agar makeup terlihat sempurna dan menyatu dengan kulit wajah tentunya wajahmu harus sehat dahulu, sehingga penggunaan skin care wajib hukumnya. Rawatlah wajah dengan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit maka foundation akan terlihat lebih flawless!

2. Memilih Shade Warna yang Salah

Hati-hati dalam memilih shade

Gunakan warna foundation yang sama dengan warna kulit wajah. Jangan memilih foundation yang lebih terang dengan harapan kulit wajah terlihat jadi lebih putih. Ingat, foundation itu bisa dimaksudkan sebagai kulit keduamu, foundation yang terlihat seperti kamu memakai topeng akan membuat makeup keseluruhan terlihat aneh.

3. Mencoba Atau Memakai Foundation dengan Cahaya yang Salah

Memilih shade yang salah

Pilihlan shade warna foundation di tempat yang memiliki cahaya yang baik. Tempat-tempat yang menggunakan cahaya redup atau lampu yang LED yang sangat terang di departement store dapat membuat pilihan warna yang kamu pilih ternyata tidak tepat jika kamu menggunakannya di bawah cahaya natural (cahaya berasal dari matahari). Coba tes foundation selama beberapa menit dan dibeberapa tempat yang memiliki penerangan yang berbeda dan selalu berpatokan pada cahaya natural. Warna yang paling sesuai dengan kulitmu ketika berada di tempat yang memiliki cahaya natural adalah warna foundation yang tepat untuk mu.

4. Tidak Rata

Pastikan pemakaian foundationmu rata ya!

Untuk kamu yang baru menggunakan foundation  tentunya akan takut menggunakannya dengan tidak rata. Untuk menghindari hal ini, gunakanlah kuas khusus foundation dan pulas foundation hingga ke area-area pingir wajah seperti area dekat rambut hingga leher. Sebelum beralih ketahap selanjutnya kamu juga bisa memastikannya dengan melihat dari berbagai sisi wajah menggunakan cermin agar tidak ada daerah yang terlewat.

5. Tidak Menggunakan Setting Powder

Setting powder

Untuk menghindari foundation cepat meleleh atau hilang, kamu dapat menggunakan bedak tabur yang tidak mempunyai warna (translucent powder) agar foundation terlindungi dan tetap bertahan.


Bagaimana? Mudah kan, ladies? Jangan sampai kamu melakukan kesalahan saat memakai foundation ini ya.