Featured Image Article 3331

Hati-Hati! Kesalahan Make Up Wajah Sepele Ini Kerap Dilakukan Wanita

Ladies, jangan sampai kesalahan ini tetap kamu lakukan selama bermake up.

Winda Photo
Winda
Blogger
di Makeup

Soal urusan make up, wanita memang ahlinya. Meskipun tidak terlalu hobi merias diri, setidaknya mayoritas wanita tahu tentang prinsip-prinsip dasar make up. Sehingga di momen-momen istimewa seperti lebaran atau kumpul keluarga, wanita bisa tampak memeson dengan make up yang tepat. Sayangnya, masih banyak wanita yang melakukan kesalahan saat ber-make up. Bisa jadi kesalahan make up ini secara 

5 Kesalahan Make Up Wajah yang Kerap Dilakukan Wanita

Mengenakan Alas Bedak Secara Berlebihan

Sumber: HERE

 

Alas bedak (foundation) memang bertujuan untuk membuat wajah kelihatan lebih mulus namun tetap memiliki tekstur alami. Menggunakan alas bedak secara berlebihan hanya akan membuat wajah tampak tua dan kurang natural. Jadi, kamu hanya perlu sedikit alas bedak saja agar penampilan jadi lebih menarik.

Warna Alis Sama dengan Warna Rambut

Sumber: HERE

Jika kamu menyamakan warna alismu dengan warna rambutmu berarti kamu sudah melakukan kesalahan. Faktanya, warna alis biasanya satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna rambut, sehingga kamu patut memilih warna alis yang lebih gelap dari warna rambut. Jangan memilih warna yang sama dengan rambut jika kamu tidak mau tampil seperti mannequin yang ada di toko.

Masih Mengenakan Eyeliner Putih

Sumber: HERE

Beberapa tahun yang lalu eyeliner putih menjadi tren yang membuat bentuk mata tampak lebih besar. Tetapi kini tren tersebut sudah berlalu. Masih mengenakan eyeliner putih hanya membuat penampilanmu tampak aneh dan ketinggalan zaman.

Eyeliner yang Terlalu Tebal

Sumber: HERE 

Masih soal penggunaan eyeliner, memakai eyeliner terlalu tebal justru membuat mata jadi lebih kecil. Alasannya, karena eyeliner tersebut seakan membentuk “bingkai” yang membatasi mata. So, sebenarnya kamu hanya perlu menggoreskan eyeliner berwarna netral secara perlahan-lahan untuk mendapatkan ukuran garis mata yang tepat.

Pilih Salah Satu : Mata atau Bibir?

Source: HERE

Merias mata dan bibir secara berlebihan adalah kesalahan besar dalam ber-make up karena penampilanmu akan tampak tua dan kurang wajar. Sebenarnya, kamu hanya perlu memilih salah satu antara mata atau bibir. Jika riasan mata sudah terkesan “wah” maka sebaiknya riasan bibir tampak lebih natural begitu pun sebaliknya.

Nah, jangan kembali melakukan kesalahan ini untuk make up ya, ladies. Tampil menarik dengan makeup sederhana tidaklah sulit, ladies. Kalau kamu rajin mencari referensi make up, niscaya kamu bisa merias wajahmu sendiri dengan riasan yang menarik dan cantik seharian.