Featured Image Article 3350

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Campuran Pala, Yuk!

Tidak perlu repot-repot berobat ke dokter kecantikan, kamu bisa mengatasi bekas jerawat yang membandel dengan cara alami ini!

Marga Photo
Marga
Editor
di Skin Care

Jerawat dan bekasnya memang sangat mengganggu penampilan ya, ladies! Pesona diri terasa kian berkurang saat jerawat dan bekasnya menghiasi wajah. Banyak faktor yang dapat memengaruhi kondisi jerawat di wajahmu, seperti debu, polusi, bakteri, atau sinar matahari. Tidak hanya jerawat, faktor-faktor eksternal ini juga kerap membuat kulit tampak kusam.

Namun, bukan berarti masalah jerawat ini tak ada solusinya. Banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat, mulai dari menggunakan krim perawatan, facial di klinik kecantikan ataupun dengan bahan alami. Menggunakan perawatan di klinik kecantikan dengan teknologi yang mutakhir mungkin memang merupakan jalan keluar yang praktis, tapi kamu memerlukan biaya yang tinggi.

Sementara menggunakan bahan-bahan alami memang akan lebih murah, dan tidak kalah efektif! Selain itu, dengan bahan alami, wajahmu akan terhindar dari risiko alergi dan efek samping.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Campuran Pala

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah pala. Kamu bisa mencampurnya dengan beberapa bahan lain untuk memaksimalkan khasiatnya. Berikut ini adalah resep campuran pala yang mudah dan bisa kamu coba di rumah:

Bahan-bahan:

  • 1 sdm air perasan jeruk nipis
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm bubuk pala

Cara Membuat dan Menggunakan:

  1. Campurkan madu, air perasan jeruk nipis dan bubuk pala ke dalam satu wadah,
  2. Aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta,
  3. Aplikasikan pada wajah secara merata, dan diamkan selama 15 menit,
  4. Bilas wajah dengan air hingga bersih. Kamu bisa menggunakan sabun untuk membersihkannya.

Kombinasi air perasan jeruk nipis, madu dan pala dikenal sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Tidak hanya itu, campuran ini juga dapat membantu mengencangkan kulit serta mengurangi keriputmu, lho! Hal ini dikarenakan campuran bahan-bahan alami ini dapat meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan ini, tentu kamu harus melakukannya secara teratur, ladies! Lakukanlah selama 3 hari sekali secara rutin. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya, ladies?