Featured Image Article 3353

Jangan Sembarangan! 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutihkan Gigi

Siapa sih yang mau memiliki gigi kuning? Tapi, memutihkan gigi juga tidak bisa sembarangan lho!

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Health

Memiliki senyum menarik dengan gigi putih bersihadalah impian semua orang. Tapi, banyak hal yang menyebabkan gigi kuning seperti terlalu sering minum kopi dan teh. Untuk memiliki gigi putih dan bersih tentu dapat membuat dirimu lebih percaya diri dan membuat senyum kamu semakin indah. Saat ini banyak beredar cara-cara untuk memutihkan gigi baik alami maupun medis, tapi ternyata tidak semua cara tersebut ampuh untuk memutihkan gigi lho, ladies! Kamu sebaiknya memerhatikan hal ini terlebih dulu sebelum memutihkan gigi.

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutihkan Gigi

Yuk, simak hal-hal yang perlu kita ketahui sebelum memutihkan gigi.

Tidak Bisa Putih Secara Permanen

Tidak bisa putih permanen

Jika kamu memutuskan untuk memutihkan gigi ke dokter yang profesional, biasanya terdapat banyak paket yang dapat disesuaikan dengan budget kamu. Tapi, kamu perlu berhati-hati ketika ada yang menawarkan pemutihan gigi yang dapat bertahan selama hidupmu, karena tidak ada pemutih gigi yang bertahan selamanya. Gaya hidup dan makanan yang kamu makan dapat memengaruhi gigi yang sudah diputihkan. Kamu perlu merawat kembali ke dokter gigi putihmu tadi paling lama dalam jangka waktu dua tahun. Hal yang paling penting adalah menjaga kesehatan gigimu sendiri dengan tidak terlalu sering minum kopi dan teh.

Jangan Menggunakan Buah

Buah-buahan

Banyak cara yang beredar di internet bahwa memutihkan gigi secara alami kamu bisa menggunakan buah-buahan seperti stroberi dan pisang. Menggunakan buah-buahan memang nampaknya alami dan tidak berbahaya. Namun, rupanya menggosok-gosokkan buah-buahan tersebut ke gigi dapat merusak enamel gigi lho, sedangkan enamel dalam gigi kita saat ini seharusnya dapat bertahan seumur hidup kita. Jika enamel gigi kita rusak maka gigi kita akan mudah rusak dan berlubang.

Jangan Menggunakan Baking Soda

Baking soda

Cara lainnya untuk memutihkan gigi secara alami memang seringkali kita lihat di internet. Tapi, jika kamu menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi malah akan merusak permukaan gigi kamu karena terlalu kasar dan dapat merusak enamel gigi.

Tidak Sakit

Tidak sakit

Banyak orang beranggapan untuk memutihkan gigi harus sakit di bagian mulut. Namun, dengan teknologi yang semakin canggih, memutihkan gigi tidak harus sakit. Jika kamu mengalami sakit ataupun iritasi karena pemutihan gigi yang dilakukan, kamu bisa segera menghentikan perawatan tersebut.

Kamu Bisa Mengakalinya

Menggunakan baju

Jika kamu merasa takut untuk memutihkan gigi, kamu bisa menggunakan ilusi optik. Jika kulitmu gelap, gigimu akan terlihat lebih putih. Kamu juga bisa menggunakan make up, gunakan lipstik berwarna gelap agar gigimu terlihat putih. Semakin gelap warna lipstik kamu, semakin putih gigimu akan terlihat. Jadi, gunakan warna merah gelap atau ungu tua agar gigimu terlihat lebih putih.

Selalu Jaga Kebersihan Gigi

Sikat gigi

Cara paling mudah untuk membuat gigi menjadi putih adalah dengan menjaga kebersihan gigimu. Selalu menggosok gigi sebelum tidur, jangan merokok, hindari minum teh dan kopi. Melalui cara ini gigimu akan selalu sehat dan putih bersih.

Nah, jadi jangan sembarangan percaya dengan informasi memutihkan gigi dari internet ya, ladies! Semoga bermanfaat.