Featured Image Article 3370

7 Hal yang Diperhatikan Tamu Saat Mengunjungi Rumahmu

Rumah nyaman itu nyatanya bukan yang megah dan mewah. Melainkan rumah yang memenuhi 7 hal ini.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Lifestyle

Kamu tentu merasa kerasan ketika berkunjung ke tempat yang nyaman, ya. Demikian pula dengan para tamu yang berkunjung ke rumahmu. Tamu-tamu yang terdiri atas sahabat, rekan kerja, saudara jauh, atau kenalan lainnya mungkin tersenyum dan tampak nyaman di rumahmu. Tetapi belum tentu hal tersebut menunjukkan kalau rumahmu memang nyaman lho. Kalau kamu sudah mengetahui 7 hal yang diperhatikan tamu saat berkunjung ke rumahmu, maka kamu pasti akan lebih termotivasi untuk menata kembali isi rumahmu. Yuk, simak!

7 Hal yang Diperhatikan Sang Tamu Tentang Rumahmu

Bukan sekadar nyaman, yuk simak hal yang perlu diperhatikan agar tamu nyaman di rumahmu.

Aroma di Dalam Rumah

Aroma di dalam rumah yang enak

Tidak banyak orang yang peduli dengan aroma rumah. Walaupun tidak memiliki aroma segar khas buah-buahan atau bunga, setidaknya jangan sampai rumahmu bau apek atau bau debu, ya. Coba sempatkan waktumu untuk meletakkan bahan pemberi aroma alami seperti irisan lemon, vanila, atau bunga-bungaan untuk menyegarkan aroma buah.

Persediaan Minuman untuk Tamu

Persediaan minuman yang cukup

Tuan rumah yang baik tentu selalu memiliki persediaan minuman untuk para tamunya. Kini air mineral dalam kemasan gelas plastik pun bisa menjadi suguhan yang praktis. Kalau ingin suguhan yang lebih menarik lagi, penuhi isi kulkas dan dapurmu dengan aneka minuman dingin dan camilan, ya.

Tanaman di Dalam Rumah

Memiliki tanaman di dalam rumah

Keberadaan tanaman di dalam rumah membuat suasana interior jadi lebih asri dan cozy. Pilihan tanamannya pun tidak boleh sembarangan supaya tidak membuat rumah jadi terkesan suram. Pilihlah tanaman yang ukurannya kecil dan tidak mengundang kawanan nyamuk seperti bonsai, sansiviera, dan aneka tanaman mini lainnya.

Debu-Debu di Sudut Rumah

Ada debu di rumah

Sudut-sudut rumah seperti kusen jendela, kolong sofa, dan sela-sela bingkai foto memang rentan berdebu. Sehingga kamu wajib membersihkannya secara teratur minimal 1 minggu sekali. Tanpa sepengetahuan kamu, biasanya tamu yang sedang melihat-lihat isi rumah bisa bergidik jijik menemukan tumpukan debu di sudut tertentu.

Benda-Benda yang Berserakan

Benda-benda yang berserakan

Ada orang-orang yang tidak peduli dengan kebersihan rumah. Berbagai jenis barang berserakan di ruang tamu mulai dari pakaian kotor, sepatu, mainan anak, alat tulis, hingga benda-benda lainnya. Benda-benda yang berserakan tentu akan menimbulkan kesan tidak sopan pada tamu. Lebih parahnya lagi, jangan sampai tamu jadi bingung harus duduk di mana.

Kebersihan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi

Kamar mandi juga tidak luput dari perhatian sang tamu. Kamar mandi yang nyaman tidak harus berukuran ekstra. Asalkan lantainya bersih dan bebas licin, memiliki penerangan yang memadai, dan tidak berbau, itu sudah cukup. Orang yang rajin membersihkan rumah tentu tidak akan membiarkan kamar mandinya jadi jorok dan membuat orang lain jijik, kan?

Ruang Gerak di Dalam Rumah

Memliki ruangan gerak cukup

Rumahnya sih besar dan tidak ada benda berserakan. Tetapi kesannya jadi sempit karena ada sofa yang terlalu besar, lemari pajangan, meja sudut, dan sejumlah perabot lainnya. Hal sepele ini juga dapat mengurangi estetika interior rumahmu di mata tamu karena para tamu tentu ingin merasa leluasa bergerak ketika mengunjungi rumahmu.

Buat rumahmu menjadi tempat yang paling nyaman bagi semua orang, buatlah tamu-tamu yang berkunjung ke rumahmu ikut merasa nyaman ya, ladies. Jangan sampai mereka kapok berkunjung ke istana kesayanganmu.