Featured Image Article 3375

Agar Semakin Betah di Bawah Sinar Matahari, Yuk Ganti Produk Kecantikan Kamu

Summer is coming! Ganti produk kecantikanmu dengan produk ini, ladies!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Di musim yang cerah ini, pasti kamu akan lebih banyak terekspos dengan sinar matahari. Beberapa produk make up akan menjadi tidak nyaman ketika digunakan, entah karena membuat lengket ataupun mudah luntur. Nah, agar kamu menjadi semakin nyaman dalam beraktivitas di bawah sinar matahari, kamu juga perlu menyesuaikan produk-produk kecantikanmu. Namun, memilih produk untuk dipakai di musim panas juga tidak boleh sembarangan. Berikut beberapa produk yang harus kamu ganti agar siap untuk bermain di bawah sinar matahari. Yuk, simak selengkapnya!

Lip Gloss VS Tinted Lip Balm

Lip balm

Di musim panas, menggunakan lip gloss yang berkilau dapat merefleksikan matahari dan menambah resiko kulit terbakar selain itu penggunaan lip gloss juga mudah luntur di bawah terik matahari. Sebaiknya kamu menggunakan lip balm yang mengandung spf. Agar penampilanmu semakin cerah, gunakan juga lip balm yang mengandung warna.

Cuci Muka Krim vs Cuci Muka Foam

Mencuci muka

Sering beraktivitas di bawah sinar matahari akan membuat wajahmu terekspos dengan debu dan kotoran-kotoran lainnya. Cuci muka foam akan membuat lebih mudah mengangkat keringat, minyak dan make up waterproof lebih baik dibandingkan cuci muka krim.

Facial Moisturizer (dengan SPF) vs Sunscreen

Sunscreen

Di musim panas, paparan sinar matahari lebih terik dari biasanya, kamu membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Ganti facial moisturizer-mu dengan sunscreen yang memiliki formula lebih kuat dari kuat. Gunakan minimal sunscreen dengan SPF 30+ agar kamu tidak perlu mengoleskannya berulang-ulang.

Foundation vs BB Cream

BB cream

Menggunakan foundation di bawah sinar matahari akan membuat wajahmu terasa berat dan membuat foundation terlihat berminyak-minyak dan daapat menutup pori-pori. Gunakan BB Cream untuk kompleksi wajah yang sempurna namun tidak terlalu berat dan mudah luntur. Jika kamu membutuhkan coverage yang lebih tebal, gunakan foundation yang berteksur ringan.

Krim Rambut VS Dry Oil

Memakai krim rambut

Untuk membuat rambut tetap dalam keadaan prima selama musim panas, gunakanlah produk yang mengandung silikon atau dry oil agar kelembapannya terjaga dan memberikan efek berkilau.

Sunscreen Baru VS Lama

Sunscreen

Buang sunscreen lamamu walaupun masih ada setengah botol atau belum kedaluwarsa. Setiap kali kamu membuka sunscreen, oksigen yang masuk membuat SPF menjadi menurun yang tentunya menurunkan tingkat perlindungan kulit selama dibawah sinar matahari. Jadi, tutup dengan rapat sunscreen-mu ya.

Nah, jangan sampai produk kecantikanmu menghambat aktivitasmu di bawah sinar matahari ya, ladies. Selamat bersenang-senang!