Featured Image Article 3379

5 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Bisa Jadi Sering Kamu Lakukan

Membersihkan wajah sebenarnya adalah sebuah hal mudah. Saking mudahnya banyak orang yang menggampangkannya sehingga seringkali melakukan kesalahan. Nah apakah kesalahan ini juga kamu lakukan, ladies?

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Membersihkan make up mungkin merupakan ritual kecantikan yang paling mudah jika dibandingkan dengan proses menggunakan make up itu sendiri. Namun, jika kamu membersihkan make up secara sembarangan, kulit juga akan terkena dampaknya dan menyebabkan kulit menjadi bermasalah seperti kusam, berkomedo hingga berjerawat. Jangan sampai kesalahan membersihkan wajah ini rupanya juga sering kamu lakukan, yuk, simak!

5 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Bisa Jadi Sering Kamu Lakukan

1. Cepat-Cepat

Membersihkan wajah dengan terburu-buru

Ketika membersihkan makeup terutama bagian mata, membersihkannya dengan perlahan lahan adalah pilihan yang paling tepat, biarkan teknologi yang ada di pembersih makeup berkerja secara maksimal. Aplikasikan pembersih makeup dan biarkan selama beberapa saat yang akan membuat maskara, eyeliner, eyeshadow dan make up lainnya lebih mudah dibersihkan sehingga kamu tidak mengusap kulit terlalu keras dan lama.

2. Rambut Terurai

Rambut terurai ketika membersihkan wajah

Ketika akan membersihkan make up, pastikan kamu mengikat atau merapihkan rambutmu agar proses membersihkan make up tidak terganggu oleh rambut dan tidak ada area diwajah yang terlewatkan seperti sekitar area dekat rambut.

3. Memakai Tisu Basah

Memakai tisu basah ketika membersihkan wajah

Memang memakai tisu basah merupakan salah satu cara tercepat namun pastinya di dalam benakmu sudah mengetahui kalau membersihkan makeup menggunakai tisu basah saja tidak dapat membersihkan seluruh make up dengan tuntas. Sebaiknya cuci mukamu kembali setelah menggunakan tisu basah (tisu basah yang dimaksud adalah tisu basah khusus makeup) agar kulit lebih bersih dan terhindar dari jerawat akibat kotoran dan residu make up yang masih berdiam di kulit.

4. Hanya Memakai Sabun Pencuci Muka

Salah memilih sabun pencuci muka

Mencuci muka menggunakan sabun pencuci muka memang wajib namun tidak semua pencuci muka memiliki kekuatan untuk membersihkan make up juga. Gunakan pembersih make up dahulu untuk menghilangkan make up dan tentunya lanjukan menggunakan sabun pencuci muka untuk membantu menghilangkan kotoran dan residu yang mungkin tertinggal.

5. Menggunakan Bola Kapas

Untuk membersihkan make up, gunakan kapas yang berbentuk lembaran dibandingkan berbentuk bola. Selain itu, sebaiknya pilih kapas yang berkualitas dan tidak meninggalkan serat diwajah karena dapat membuat kulit iritasi akibar tergesek serat-serat kapas.

Nah, walaupun membersihkan make up itu mudah namun jangan dilakukan secara sembarangan ya, ladies!