Featured Image Article 34

Memencet Jerawat Hanya Memperparah

Terganggu dengan benjolan memerah yang biasanya muncul tiba-tiba di wajahmu? Tidak sabar ingin memecahkannya hingga kempis?

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Skin Care

Faktanya ladies, memencet jerawat hanya memperparah! Apakah kamu suka mengeluh dengan banyaknya jerawat di wajah? Nah, jangan langsung main tuduh bahwa produk yang kamu pakai jelek atau tidak cocok ya girls. Tahukah kamu, ada banyak faktor yang mendukung suburnya jerawat di wajahmu? Salah satunya adalah kebiasaan buruk yaitu memencet jerawat.

Ya,memencet jerawat memang terasa ‘menyenangkan’, dan bila kamu melihat jerawat yang besar di pipi kamu, rasanya sungguh menggemaskan sampai-sampai kamu tidak bisa menahan tangan. Uuugh! Ditambah lagi ada kepuasan tersendiri saat berhasil memencet jerawat-jerawat tersebut. Kalau sudah begini, yuk hati-hati, ini juga merupakan kesalahan terbesar untuk kulitmu. Memang banyak mitos mengatakan bahwa jerawat harus dipencet agar cepat sembuh dan ‘keluar’ isinya. Pernyataan tersebut benar adanya, akan tetapi tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu harus melakukannya dengan menggunakan jasa professional seperti klinik kecantikan atau dokter.

Mengapa? Karena dengan memencet jerawat, apabila tidak dilakukan dengan benar hanya akan mendorong bakteri masuk jauh lebih dalam ke pori-pori sehingga menyebabkan peradangan yang berakhir dengan infeksi ataupun bekas jerawat. Kalu sudah berbekas berupa luka parut maupun bintik hitam, nantinya bekas ini akan sangat sulit hilang lho. Tidak mau kan wajahmu dipenuhi dengan bekas luka parut maupun bintik-bintik hitam?

Oleh karena itu, tahan tanganmu untuk tidak memencet jerawat ya!

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh dengan Tomat

 

Yuk intip tips cantik tanpa jerawat hanya dengan mendaftar newsletter KBJ!