Featured Image Article 3409

Perlu Tahu! Simak Bahan-Bahan yang Bisa atau Tidak Digunakan untuk Perawatan Wajah Secara Alami

Perawatan wajah secara alami menjadi pilihan utama para wanita karena bahannya yang mudah didapat dan bisa dilakukan di rumah. Tapi, simak dulu bahan-bahan mana saja yang bisa dipakai, ladies!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Skin Care

Menggunakan bahan-bahan yang lebih alami untuk merawat wajah bukan hal yang baru lagi di kalangan wanita. Merawat wajah menjadi populer belakangan ini akibat banyaknya cara yang beredar di internet dan banyak yang menampilkan hasil yang tidak kalah dengan hasil perawatan di dokter muka. Mudah dan murah menjadi alasan banyak wanita untuk merawat wajah di rumah. Tapi, jangan sembarangan percaya dengan bahan-bahan yang beredar di internet ya, ladies. Yuk, simak bahan-bahan mana saja yang bisa dan tidak bisa digunakan untuk perawatan wajah secara alami.

Do

Bahan-bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk merawat wajahmu dan berkhasiat menghilangkan jerawat lho, ladies!

Madu Manuka

Madu manuka

Sumber: Detik

Madu Manuka menandung konsentrasi anti-bakteri dan anti pembengkakan yang tinggi dibandingkan madu lainnya. Efek menenangkan dari madu ini dapat menjadi bahan yang ampuh untuk menuntaskan jerawat. Kamu dapat menggunakan madu yang diaplikasikan langsung ke muka dan juga bisa digunakan bersama dengan bahan anti jerawat lain seperti tea tree oil.

Essential Oil

Menggunakan essential oil

Memang mencari essential oil ini terbilang cukup sulit namun jika kamu berhasil menemukannya, kamu dapat menggunakannya sebagai obat jerawat. Hanya dengan tiga tetes minyak ini, jerawat akan langung mengempis. Cara pemakainnya dapat diteteskan juga ke sabun pencuci muka favoritmu.

Masker Buah

Masker buah

Masker yang terbuat dari buah pepaya, lemon, dan madu dapat membantu menghilangkan jerawat lho! Enzim yang terdapat pada buah pepaya membantu mengembalikan kulit alami dan membantu mengurangi kotoran-kotoran yang tersumbat didalam pori-pori. Beberapa tetes dari lemon dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih dan madu digunakan sebagai anti mikroba yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Masukan bahan-bahan tersebut kedalam blender hingga menjadi pasta dan aplikasikan ke kulit.

DON’T

Meskipun sering beredar di internet, kamu sebaiknya menghindari bahan-bahan ini untuk perawatan wajahmu ya, ladies!

Lemon

Lemon

Lemon memang selalu hadir dalam berbagai jenis DIY untuk perawatan kulit karena memang ampuh melawan bakteri. Tetapi perlu kamu ingat kalau lemon mengandung kadar asam yang cukup tinggi yang tentunya dapat membuat kulit menjadi mudah terbakar bila terkena matahari hingga iritasi akibat zat asamnya.

Bahan yang Tidak Layak

Baking soda

Sebaiknya cari lebih jauh dahulu sebelum menggunakan bahan DIY tersebut. Bahan-bahan seperti baking soda dan nail polish remover hingga kuteks bening ini tentunya berbahaya karena memang tidak ditujukan untuk menjadi bahan perawatan kulit.

Nah, sekarang sudah tahu kan bahan-bahan mana saja yang bisa dan tidak bisa digunakan untuk perawatan wajahmu? Penting diingat bahwa kondisi kulit dan permasalahan kulit seseorang antara satu sama lain berbeda. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih perawatan kulit ya, ladies!