Featured Image Article 341

Manfaat Kecantikan dari Bunga Mawar

Bunga mawar seringkali digunakan dalam berbagai kesempatan karena memiliki banyak arti, seperti melambangkan cinta, kecantikan, perasaan cinta, keberanian, dan sebagainya.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Skin Care

Tapi, selain memiliki banyak arti, mungkin kamu pernah menemukan produk kecantikan dengan kandungan bunga mawar di dalamnya. Hal tersebut karena bunga mawar memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan, mau tahu apa saja? Yuk simak artikel berikut!

-          Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Apa kamu sering merasakan gatal di kulit kepala? Cucilah rambutmu dan bilas dengan air mawar. Zat yang terkandung dalam air mawar akan membantu mengurangi kekeringan yang menyebabkan kulit kepala terkelupas. Selain itu air mawar juga meningkatkan sirkulasi di kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambutmu.

-          Jerawat

Coba deh bersihkan kulit wajahmu dengan produk anti jerawat atau obat yang memiliki kandungan air/ minyak mawar. Minyak mawar menjaga kulitmu agar terlihat lebih segar dan menyeimbangkan pH wajah sehingga bebas dari jerawat.

-          Keriput

Selain jerawat, air mawar ini juga bisa mengatasi masalah garis – garis halus dan kerutan di wajah mu berkat kandungan zat anti-inflamasinya.

-          Minyak Wangi

Cobalah untuk menggunakan parfum dengan aroma mawar. Aromanya bisa membantu tubuhmu menjadi rileks, dan mengendurkan otot – otot yang tegang.

Bunga mawar tidak hanya cantik dan memiliki banyak arti, tapi juga bisa mempercantik kamu dengan kandungan bermanfaat di dalamnya. Selamat Mencoba!