Featured Image Article 346

Kondisi Kulit Tiba-Tiba Berubah? Ini Penyebabnya! (1)

Aci, mahasiswi usia 20an mengeluh karena kulitnya sangat sensitif akhir-akhir ini. Kulitnya yang tadinya normal, menjadi kering dan mengelupas. Sebelumnya, ia tidak pernah mengalami kasus seperti ini

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Pernah mengalami hal yang sama seperti kasus di atas ladies?

 

Ternyata jenis kulit kita bisa berubah lho! Jadi, jangan heran apabila kulitmu yang kini bersih dan tidak berminyak, bisa jadi berminyak dan berjerawat karena faktor tertentu.

Nah, masalah lainnya muncul saat kita harus menebak-nebak, apa sih penyebab perubahan kulit? Apakah karena produk? Stres? Cuaca? Atau kombinasi semua hal tersebut?

 

Menurut Dr. Anne Chapas dari Union Square Laser Dermatology, ternyata memang kulit kita bisa berubah tergantung faktor yang mempengaruhinya. Kulit kita adalah suatu organ yang berinteraksi erat dengan lingungan dalam maupun luar tubuh. Akan selalu ada perubahan yang terjadi pada kulit kita. Kondisi tersebut sangat bervariasi tergantung pada usia, kadar hormon, cuaca, tingkat stress, an perubahan lainnya dari dalam maupun luar tubuh. Akan tetapi, diakui oleh sang dermatologis bahwa memang sulit untuk menentukan faktor mana yang mengakibatkan perubahan pada kulit.